Sukses dengan Fast 9, Universal Studios kembali menggarap film kesepuluh Fast Furious. Berjudul Fast X, film tersebut akan menjadi awal dari ending Fast Saga. Setelah Justin Lin hengkang sebagai sutradara, kini Louise Leterrier yang terpilih menggarap filmnya. Pihak studio pun tidak ragu menggelontorkan budget besar dalam pembuatan filmnya. Kabarnya, anggaran produksi Fast X menghabiskan 300 juta dolar. Dengan budget fantastis, wajar jika banyak penonton yang menantikan film ini. Lantas yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa saja karakter yang akan kembali di filmnya nanti? Berikut adalah karakter yang terkonfirmasi kembali di Fast X. Siapa saja?

Dominic Torreto

Di antara nama karakter dalam daftar ini, sepertinya Dominic Torreto alias Dom menjadi karakter yang paling sering muncul di ingatan para fans. Sepanjang penampilannya, Dom hanya absen di film 2 Fast 2 Furious, dan tampil singkat di Tokyo Drift. Dominic Torreto adalah pemimpin di keluarga Toretto, dan ia memiliki tugas penting yaitu menjaga keluarganya agar tetap bersama. Entah apa yang akan Dom lakukan di film kesepuluh nanti, yang jelas dia akan selalu melindungi keluarganya, apapun yang terjadi. Dengan nama besar Vin Diesel sebagai pemeran Dominic Toretto, maka wajar jika dia kembali muncul di Fast X.

Mia Torreto

Sesuai dengan namanya, Mia Torreto menjadi bagian dari keluarga Torreto. Ia adalah adik Dom yang sudah muncul sejak awal franchise. Selain itu, Mia juga adalah istri dari Brian O’Conner yang Paul Walker perankan. Mia hanya absen di satu film yaitu The Fate and the Furious. Karakternya diperankan oleh Jordana Brewster. Baru-baru ini, Vin Diesel sempat menyebutkan bahwa Mia awalnya tidak akan terlibat di Fast X. Tetapi setelah naskah filmnya mereka ubah, Mia akhirnya akan kembali muncul. Namun, kita masih belum mengetahui seberapa besar porsi Mia di filmnya nanti.

Letty Ortiz

Karakter Letty Ortiz diperankan oleh Michelle Rodriguez. Ia muncul pertama kali di film The Fast and the Furious. Letty Ortiz sempat absen di beberapa film Fast and Furious karena karakternya pernah diceritakan mati. Namun di akhir film Fast Five, terungkap bahwa sebenarnya Letty Ortiz masih hidup, dan ia pun kembali di Fast & Furious. Sejak itulah kekasih dari Dom Toretto ini mulai kembali beraksi, hingga akhirnya Dom dan Letty memutuskan untuk menikah. Letty sendiri adalah salah satu anggota inti, sehingga ia akan kembali dalam Fast X.

Roman

Geeks mungkin tidak mengetahui bahwa awalnya karakter Roman disiapkan untuk menjadi pengganti Dominic Toretto di film 2 Fast 2 Furious. Tetapi pada akhirnya, Universal Studios memilih untuk menjadikan Roman sebagai karakter tambahan di Fast Five, dan film-film selanjutnya. Roman adalah karakter yang nyentrik. Dialah sosok yang sering mengeluarkan kata-kata kocak ketika timnya harus melakukan misi yang berbahaya, terutama ketika timnya harus melakukan misi di angkasa. Di film kesepuluh, Tyrese Gibson akan kembali memerankan karakternya, bahkan setelah perseteruan dengan Dwayne Johnson terjadi.

Tej Parker

Sama seperti Roman, Tej kembali muncul di Fast Five. Sejak itulah dia tidak pernah absen lagi dari franchise ini. Kemampuan Tej terbilang berbeda daripada anggota yang lain. Tej diberkahi dengan kemampuan peretasan yang luar biasa. Sepanjang kiprahnya, Tej sering bekerja sama dengan Ramsey. Sebenarnya nih Geeks, Tej ingin menjalani kehidupan yang damai di toko mobilnya sendiri, tetapi ketika ada orang-orang yang membutuhkannya, Tej tak ragu untuk terlibat langsung. Hubungan persahabatan yang kocak antara Tej dan Roman pun akan kita saksikan di Fast X nanti.

Han Lue

Film F9 akhirnya kembali menampilkan Han Lue, karakter yang sebelumnya diceritakan tewas di film Tokyo Drift. Ternyata di Tokyo Drift, Han tidak benar-benar mati, dan ia memalsukan kematiannya tersebut. Selain Tokyo Drift, Han yang aktor Sung Kang perankan juga pernah muncul di beberapa film seperti Fast & Furious, Fast Five, dan Fast & Furious 6 dan terakhir dia muncul di F9. Nah menariknya nih Geeks, “pemunuh” Han di Tokyo Drift, yaitu Deckard Shaw, sekarang menjalin pertemanan dengan Dom. Entah apa yang akan terjadi pada Han dan Deckard Shaw nanti, yang jelas Han Lue akan kembali di Fast X.

Ramsey

Ramsey bisa dibilang adalah karakter baru di franchise ini. Karakternya baru muncul di pertengahan film Furious 7. Tetapi walau masih tergolong baru, Ramsey berhasil masuk ke dalam tim inti. Bahkan Ramsey sudah terlibat di banyak misi-misi penting yang berbahaya. Sebenarnya, kemampuan meretas Ramsey berada di atas Tej. Tetapi berbeda dengan Tej, Ramsey sama sekali tidak bisa mengemudikan mobil. Fast 9 kemarin memperlihatkan debut Ramsey saat mengemudikan mobil. Nah di film Fast X mendatang, Ramsey yang diperankan Nathalie Emmanuel akan kembali, namun kita tidak mengetahui apakah ia akan mengemudikan mobil kembali atau tidak.

Cipher

Charlize Theron akan kembali memerankan karakter ikonik bernama Cipher. Karakternya melakukan debut di film The Fate of the Furious sebagai villain. Ia juga kemudian muncul di film Fast 9, dan masih menjadi villain yang menyulitkan bagi Dom. Namun pada akhirnya, Dom selalu berhasil untuk mengagalkan semua rencana jahat Cipher. Yang harus diwaspadai, Cipher juga akan kembali di Fast X. Bisa jadi Cipher akan memiliki rencana yang jauh lebih matang, untuk mengalahkan Dom dan rekan-rekannya, sekaligus menguasai dunia.

Jakob Toretto

Jakob adalah anggota keluarga Toretto yang baru mereka kenalkan di film Fast 9. Dia adalah saudara Dom dan Mia yang sudah lama menghilang. Di Fast 9, kita dapat melihat Jakob yang kembali bertemu dengan Dom. Alih-alih saling merindukan, pertemuan mereka malah berakhir dengan pertarungan. Yap, di Fast 9, Jakob adalah salah satu villain di filmnya, selain Cipher. Tetapi pada akhirnya, Jakob kembali tersadar dari semua yang dia lakukan, hingga akhirnya menjadi baik. Nah di Fast X, kita akan melihat kembalinya Jakob bersama dengan saudara-saudaranya.

Buddy

Bintang Guardians of the Galaxy dan Suicide Squad, Michael Rooker, tampil secara singkat di film F9. Dalam film tersebut, Rooker memerankan seorang karakter bernama Buddy. Dahulu kala, Buddy pernah bekerja dengan Jack Toretto (ayah Dominic Toretto). Namun kemudian, setelah Jack Toretto meninggal karena kecelakaan dalam balapan, Buddy lah yang membesarkan Jakob Toretto. Nah beberapa waktu lalu, Michael Rooker sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali di Fast X. Itu berarti filmnya dapat mengesksplorasi cerita yang lebih dalam tentang masa lalu Dom dan Jakob.

Itulah dia Geeks 10 karakter yang dipastikan akan kembali di film Fast X mendatang. Kemungkinan besar, masih ada beberapa nama besar lainnya yang akan kembali muncul saat filmnya rilis di tahun 2023 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks siapa saja karakter lama yang kembali dalam filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/