Setelah sekian lama menjadi misteri, akhirnya para penggemar bisa menyaksikan tayangan spesial Halloween MCU yang berjudul Werewolf By Night. Dalam tayangan terbarunya ini Marvel Studios berhasil mengangkat elemen horor di semesta MCU dengan memunculkan beberapa karakter monster andalannya. Termasuk Jack Russell alias Werewolf By Night (Gael Garcia Bernal) dan Man-Thing (Carey Jones). Tidak ketinggalan juga pemburu hantu Elsa Bloodstone (Laura Donelly) yang berhasil mendapatkan pusaka Bloodstone di ending.

Meskipun tayangan yang berdurasi sekitar 50 menit ini telah menyelesaikan ceritanya dengan sangat baik, tetapi ada beberapa pertanyaan yang tersisa di ending Werewolf By Night. Khususnya terkait karakter Jack yang masih menyimpan kutukannya, Man-Thing yang lebih senang dipanggil Ted, dan Elsa dengan semua kepemilikannya yang sekarang. Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

Elsa Berhasil Mencapai Tujuannya

Menjelang ending, setelah Jack dan Elsa berhasil membebaskan Man-Thing, mereka harus berhadapan dengan para pemburu hantu yang tersisa. Semuanya bertambah runyam setelah para pemburu hantu melihat Jack terpental karena mencoba mengambil pusaka Bloodstone. Mengetahui bahwa Jack adalah seorang monster werewolf, Verusa (Harriet Sansom Harris Eugenie), Azarel, dan Barasso, lantas mengurungnya bersama Elsa. Verusa berharap Jack yang berubah menjadi werewolf akan membunuh anak tirinya tersebut, sehingga dia tidak perlu mengotori tangannya sendiri.

Namun yang tidak Verusa pahami, ketika Jack berubah menjadi Werewolf By Night, tidak ada kurungan yang bisa menahannya. Setelah Verusa menggunakan Bloodstone untuk mempercepat proses perubahannya, Werewolf By Night langsung mengamuk dan membantai pasukan pemburu hantu. Elsa adalah satu-satunya yang tidak diserang oleh Werewolf, karena sebelumnya mereka berdua telah saling mengikat sebelum Jack berubah. Tidak lama setelah Werewolf berhasil kabur, Elsa harus berhadapan dengan Verusa yang menodongkan senjata padanya.

Untungnya sebelum Verussa menembak, Man-Thing datang dan langsung menggunakan kekuatannya untuk membakar wanita jahat tersebut. Setelah semua masalah selesai, Man-Thing lantas pergi meninggalkan Elsa di Bloodstone Manor. Karena sekarang Elsa adalah satu-satunya pewaris dari keluarga Bloodstone. Dia berhak atas semua warisannya, termasuk pusaka Bloodstone yang dapat membuatnya lebih kuat saat melawan monster. Menariknya, saat Elsa tengah memegang pusakanya, nuansa di sekitarnya langsung berubah dari yang semula hitam-putih menjadi penuh warna.

Melalui adegan ending tersebut, mungkin Marvel Studios ingin menggambarkan bahwa sejak awal Elsa memang pewaris Bloodstone yang sesungguhnya, bukan Verussa maupun pemburu hantu lain. Itulah mengapa saat pusaka Bloodstone masih berada di tangan Verussa, nuansa tayangannya terasa sangat kelam seperti penuh dengan kegelapan. Namun, ketika pusaka Bloodstone jatuh ke tangan Elsa, tayangannya langsung berubah menjadi penuh warna, menandakan ending yang bahagia bagi semua karakter utamanya. Termasuk bagi dirinya, Jack, dan juga Man-Thing alias Ted.

Nasib Jack dan Ted di ending Werewolf By Night

Setelah tayangan berubah menjadi berwarna, kita juga melihat adegan di mana Jack dan Man-Thing kembali berkumpul di sebuah perkemahan sederhana. Jack yang baru bangun terlihat mengenakan jubah pemburu hantu yang sebelumnya Man-Thing bawa setelah menyelamatkan Elsa. Dia juga sudah kembali ke bentuk manusianya, alasannya karena Werewolf By Night hanya aktif pada malam hari. Dalam pecakapan antara Jack dan Man-Thing, terungkap bahwa mereka telah melakukan petualangan bersama sejak lama. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada orang lain yang sering membantu mereka.

Hal tersebut terbukti dari bom yang dipakai oleh Jack untuk menjebol tembok agar Man-Thing bisa bebas. Mengingat Jack tidak bisa langsung menggunakannya, berarti ada seseorang yang memberinya bom tersebut dan membantu menyusun rencana untuk membebaskan Man-Thing. Sayangnya untuk sekarang, kita masih belum bisa memastikan spekulasi tersebut benar atau tidak. Kita juga masih belum tahu apakah mereka akan kembali di tayangan lain atau tidak. Yang jelas, Jack dan Man-Thing sepakat untuk segera membuat sushi, dengan menu yang ditentukan oleh Man-Thing.

Itulah penjelasan mengenai ending Werewolf By Night yang sedikit menyisakan pertanyaan. Semoga pembahasan kali ini menjawab semua rasa penasaran kalian. Untuk masa depan Jack, Man-Thing, dan juga Elsa, masih belum ada pernyataan resmi dari Marvel Studios sendiri. Namun, tentunya kita semua berharap mereka akan kembali, misalnya di film Blade mendatang, karena pemburu monster dan monster sangat cocok dengan film tersebut. Bagaimana menurut kalian? Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.