Charlotte Lola

Lola adalah saudara kembar Chiffon yang menolak pernikahan paksa dari Big Mom. Rencananya dia akan menikah dengan Loki, seorang pangeran dari bangsa Elbaf. Namun, karena sifatnya yang keras kepala, Lola memilih untuk kabur dari Big Mom dan ingin mencari jodohnya sendiri. Sejak itulah Lola menjadi salah satu anak Big Mom yang telah terbukti “mengkhianati” ibunya sendiri.

5 Anak Yonko One Piece yang Sifatnya Lebih Baik dari Orangtua Mereka

Itu juga alasannya kenapa aliansi bajak laut Big Mom dan bajak laut Giant memiliki masalah hingga sekarang. Lola sendiri kemudian membentul kelompok bajak lautnya sendiri, yaitu Rolling Pirates atau bajak laut Rolling. Kelompok bajak laut ini bisa kita lihat muncul dalam arc Thriller Bark, di mana mereka ikut membantu Luffy mengalahkan Moria.

Don Chinjao

Chinjao adalah pemimpin ke 11 dari Happo Navy dan merupakan salah satu bajak laut yang sering memberikan teror. Meskipun dia bisa menggunakan ketiga jenis Haki, Chinjao lebih sering menggunakan Busoshoku Haki atau Armament Haki. Dia akan mengeraskan pukulannya dan kemudian “melapisi” pukulannya dengan Haki tersebut agar kekuatan yang dia hasilkan bisa jadi jauh lebih kuat.

Tak Hanya Garp, Don Chinjao Ternyata Musuhan dengan Roger Juga!

Chinjao juga merupakan salah satu rival abadi dari Garp. Mereka berdua pernah saling bertarung, dan yang luar biasa adalah keduanya sama-sama berlatih dengan menghancurkan gunung demi pertarungan tersebut. Tapi, ternyata setelah pertarungan selesai, diketahui bahwa kemampuan Garp jauh lebih dahsyat dibandingkan Chinjao. Dia sempat bertarung melawan Luffy di arc Dressrosa.

Fisher Tiger

Fisher Tiger merupakan salah satu sosok penting dalam cerita One Piece yang sayangnya kurang mendapatkan perhatian. Dia merupakan seorang manusia ikan yang memiliki keinginan untuk bisa berpetualang ke dunia luar dan belajar tentang kebudayaan dan apa yang sedang terjadi di dunia manusia. Namun, kenyataan buruk harus Fisher Tiger alami di mana dia mengalami diskriminasi.

Respect Fisher Tiger (One Piece) : r/respectthreads

Fisher Tiger sendiri merupakan kapten dari kelompok bajak laut Matahari. Dia membentuk kru bajak lautnya sendiri, yang berisi manusia ikan, untuk menciptakan kebebasan bagi para budak kaum naga langit. Hal ini terjadi setelah Fisher Tiger sempat tertangkap dan mendapatkan siksaan dari mereka. Fisher Tiger sendiri akhirnya harus tewas setelah dia kehabisan darah, karena tidak ada yang mau menyumbangkan darahnya.

Don Krieg

Pasca mengalahkan Buggy dan kelompoknya, Luffy dan Zoro kemudian bertemu dengan Sanji di arc Barattie. Di sinilah kemudian kita bertemu dengan sosok bajak laut jahat lainnya yaitu Don Krieg dan kelompok bajak lautnya. Don Krieg terkenal sebagai orang yang kuat di East Blue. Dalam perjalannya menuju Grand Line, Krieg dan awak kapalnya sempat dihabisi oleh Mihawk yang saat itu telah menjadi salah satu Shichibukai.

7 Fakta Don Krieg One Piece, Dulu Coba Merebut Restoran Baratie [One Piece] - Zonahobisaya

Akibat dari hal tersebut, mereka pun menyerang kapal Baratie karena kelaparan. Bukan hanya sekali, mereka sempat melakukannya beberapa kali. Ketika Luffy dan Zoro muncul, Luffy pun setuju untuk membantu Sanji mengalahkan Don Krieg dan kelompoknya. Dan kemenangan atas Don Krieg membuat Sanji akhirnya bergabung dengan kelompok Luffy.

Arlong

Arlong dan kelompok bajak laut lainnya merupakan villain lainnya yang muncul di East Blue Saga. Dalam ceritanya, inilah momen pertemuan Luffy dengan Nami. Kelompok bajak laut Arlong sendiri merupakan antagonis utama dalam arc Arlong Park. Sebenarnya, Arlong merupakan bagian dari kelompok bajak laut Matahari. Namun, setelah kematian dari Fisher Tiger dan Jinbe yang menjadi Shichibukai, Arlong memutuskan untuk membuat kelompok bajak lautnya sendiri.

Exploring One Piece's East Blue Saga: Arlong Park Arc

Arlong memiliki visi yang sama dengan Hody Jones di mana manusia adalah makhluk paling rendah, di bandingkan manusia ikan. Karena itulah mereka kemudian menyerang desa Cocoyashi dan membuat Nami harus melakukan apa pun yang dia perintahkan. Arlong dan kelompoknya akhirnya berhasil Luffy kalahkan di akhir arcnya, yang mana kemudian Nami akhirnya memutuskan bergabung dengan Luffy.

Beberapa bajak laut di atas menjadi bukti bahwa tidak perlu memiliki kekuatan buah iblis untuk kemudian bisa menjadi kapten dari kelompok bajak laut. Meskipun sebagian besar dari mereka adalah villain, serta kelompok mereka harus hancur, namun ini jadi bukti bahwa tanpa buah iblis pun mereka bisa menjadi sosok kuat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.