Berbagai detail The Expendables 4. Siapa yang tidak mengenal The Expendables? Film yang rilis tahun 2010 tersebut menghadirkan banyak aktor veteran Hollywood seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, dan Jet-Li. Film tersebut penuh dengan adegan aksi dan ledakan. Dengan masifnya jumlah penonton, wajar jika akhirnya Lionsgate membuat beberapa sekuelnya, yaitu The Expendables 2 (2012), dan The Expendables 3 (2014).

Sebenarnya film-film Expendables memiliki plot yang sederhana. Karakter yang Stallone perankan, Barney Ross, memimpin sebuah tim yang ditugaskan menyelesaikan beberapa misi penting. Beberapa misi tersebut antara lain menghentikan agen CIA jahat, menghentikan tentara bayaran, dan bahkan menghentikan mantan rekan mereka yang menjadi jahat. Tidak berhenti di film ketiga, Lionsgate pun akan membuat film keempatnya. Lantas apa saja informasi baru tentang film keempatnya? Simak berikut ini Geeks!

Para Pemain

Ini menjadi bagian yang paling menarik dari The Expendables 4. Sama seperti sebelumnya, film ini menghadirkan banyak nama besar. Yang paling penting, kita dapat melihat kembalinya Sylvester Stallone sebagai Barney Ross. Selain itu, Jason Statham, Dolph Lundgren dan Randy Couture akan kembali di tim utama. Yang membuat filmnya semakin menarik adalah kemunculan aktor Indonesia, Iko Uwais.

Iko Uwais dipastikan akan memerankan seorang villain, yang identitasnya masih Lionsgate rahasiakan. Selain itu, filmnya juga menghadirkan beberapa pemeran baru seperti Megan Fox, Tony Jaa, Curtis 50 Cent Jackson, Jacob Scipio, Eddie Hall, dan Andy Garcia. Namun peran dari semua aktor baru tersebut masih mereka rahasiakan.

Film Terakhir Sylvester Stallone

Pada akhir tahun 2021, Sylvester Stallone mengkonfirmasi bahwa dia akan hengkang dari franchise Expendables, setelah 12 tahun ia bergabung. The Expendables 4 dipastikan akan menjadi film terakhirnya (di franchise ini). Stallone menyebut bahwa keputusan untuk keluar dari franchise ini sangat berat. Ia pun akan menyerahkan peran utama di franchise Expendables kepada lawan mainnya, Jason Statham. Itu berarti, The Expendables 4 akan menghadirkan cerita terakhir untuk Barney Ross.

Seperti yang kita tahu, Barney Ross adalah pemimpin kelompok tentara bayaran elit yang berkeliling dunia untuk menjalankan berbagai misi penting, mulai dari misi pembunuhan hingga penyelamatan. Selain membintangi filmnya, Stallone juga pernah menyutradarai film pertama The Expendables. Hengkangnya Stallone dari franchise ini tentu akan membuat banyak penggemarnya bersedih.

Iko Uwais Sebagai Villain

Walau plotnya masih belum kita ketahui secara pasti, tetapi film The Expendables 4 akan menghadirkan aktor Iko Uwais sebagai villain. Identitasnya masih mereka rahasiakan, tetapi sinopsis filmnya mengungkap bahwa Ross dan timnya akan kembali beraksi akibat adanya ancaman yang datang dari sang villain. Tahun lalu, Deadline melaporkan bahwa villain Iko Uwais adalah seorang mantan perwira militer, yang banting setir menjadi mafia perdagangan senjata.

Itu berarti, villain Iko Uwais tidak bisa kita anggap remeh. Setiap melakukan aksi kejahatannya, dia akan didampingi oleh pasukan pribadinya. Barney dan Ross pun harus berhati-hati menghadapi ancaman baru tersebut. Karena Iko Uwais ahli dalam seni bela diri pencak silat, bukan tidak mungkin karakternya nanti juga menjadi spesialis pertarungan jarak dekat.

Serah Terima Jabatan

Karena The Expendables 4 menjadi film terakhir Stallone, Stallone pun mengkonfirmasi bahwa dia akan menyerahkan peran karakter utama kepada Jason Statham. Dengan begitu, The Expendables 4 dipastikan akan menghadirkan momen penting saat Ross menyerahkan jabatan pemimpin di tim mercenary Expendables kepada Lee Christmas. Dengan begitu, nantinya Lee akan menjadi pemimpin sah dari tim tersebut. Namun masih belum kita ketahui Geeks apakah nanti karakter Ross akan diceritakan tewas, atau pensiun dari tim tersebut.

Kemungkinan besar, kita baru bisa menyaksikan aksi Lee Christmas sebagai pemimpin baru di film Expendables berikutnya. Beberapa aktor seperti 50 Cent dan Megan Fox kemungkinan akan mengisi kekosongan dari tim tersebut, dengan menjadi anggota baru. Yang jelas, filmnya nanti akan menghadirkan serah terima jabatan dari Ross untuk Lee.

Perilisan The Expendables 4

The Expendables 4 memiliki pola rilis yang berbeda dari film-film sebelumnya. Jika dahulu setiap film Expendables rilis 2 tahun sekali, tetapi The Expendables 4 bernasib berbeda. Baru-baru ini, Lionsgate mengumumkan bahwa mereka akan merilis The Expendables 4 pada tanggal 22 September 2023. Itu berarti film keempat rilis 8 tahun setelah film ketiganya. Padahal, banyak yang memprediksi bahwa filmnya akan rilis di akhir tahun 2022 mengingat masa produksinya yang telah dimulai pada akhir 2021.

Pengembangan The Expendables 4 memang mengalami banyak kendala. Awalnya, film ini akan rilis di tahun 2018, namun karena berbagai masalah yang terjadi, produksi filmnya baru di mulai pada tahun 2021 lalu. Produksinya pun mengalami banyak hambatan akibat pandemi Covid-19 yang masih terjadi di seluruh dunia kala itu.

Itulah dia Geeks berbagai detail penting tentang film tersebut. Akan menarik untuk melihat semua perubahan besar yang akan terjadi dalam filmnya nanti, setelah ditinggalkan Sylvester Stallone. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Iko Uwais dan para pemeran lainnya di film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/