Dalam seri Chainsaw Man Part 2 terungkap bahwa War Devil memiliki dendam yang sangat luar biasa terhadap Chainsaw Devil. Dia pun memanfaatkan Asa Mitaka untuk bisa membalas dendam atas apa yang dia lakukan. Namun, tanpa diduga bahwa Asa justru memiliki jalan pikirannya sendiri. Meskipun begitu, War Devil mungkin memiliki kesempatan untuk membalas dendamnya berkat kemunculan sosok Devil baru.

Seperti yang kita ketahui, Asa Mitaka secara tidak sengaja menjalin kontrak dengan War Devil setelah dia tewas oleh rekannya sendiri. Berkat hal tersebut, Asa kembali mendapatkan kesempatan kedua. Namun, harga yang harus dia bayarkan adalah tubuhnya kemudian menjadi wadah bagi War Devil. Sesuai namanya, War Devil sendiri merupakan sosok iblis yang senang akan pertempuran dan peperangan.

Dia memiliki dendam yang begitu mendalam dengan Chainsaw Devil, karena iblis tersebut sudah berhasil mengalahkan para iblis lainnya. Efeknya adalah tidak ada lagi peperangan, kekerasan, atau apa pun itu. Karena hal inilah War Devil berusaha untuk mengalahkan sang iblis terkuat itu dengan memanfaatkan Asa Mitaka. Namun, kesempatan emas datang di depan matanya dalam waktu dekat.

Kemunculan Justice Devil

Dalam chapter 105 kemarin, War Devil mengingatkan kembali kepada Asa bahwa Denji merupakan Chainsaw Man yang selama ini dia cari. Dan menjadi kesempatan baginya untuk bisa menghabisi sang iblis jika kemudian Asa berkencan dengannya. Namun, Asa sendiri merasa bahwa tidak mungkin jika Denji begitu saja mengakui bahwa dia adalah Chainsaw Man.

Asa sendiri kemudian tidak sengaja memberikan ide bagaimana caranya agar Chainsaw Devil bisa muncul di hadapan mereka. Menurutnya, dia akan muncul secara otomatis jika kemudian ada sosok iblis di sekolah. Hal ini kemudian menjadi bahan pertimbangan bagi War Devil di mana menurutnya itu menjadi sebuah ide yang bagus, menggiring Chaisaw Devil untuk muncul di sekolah.

Kesempatan ini muncul pasca serinya kemudian memperkenalkan sosok iblis baru lainnya, Justice Devil. Iblis ini menjalin kontrak dengan rekan dari Asa, yaitu Yuko. Hal tersebut kita ketahui setelah Asa menjenguk Yuko yang kakinya terluka akibat serangan iblis sebelumnya. Yuko dan Asa saling bertukar cerita dan rahasia mereka masing-masing, sampai kemudian Yuko mengaku bahwa dia menghabisi nyawa tetangganya.

Menurutnya, tetangganya justru menghabiskan banyak uang demi berjudi di tengah-tengah perjuangannya sebagai seorang disabilitas. Yuko pun mengaku bahwa dia baru satu malam menjalin kontrak dengan Justice Devil tersebut, dan mengaku bahwa dia bisa membaca pikiran orang. Justice Devil sendiri merupakan iblis yang mengubah rasa keadilan dalam diri seseorang untuk menjadi kekuatan dahsyat.

Menurut penuturan Yuko, dia sengaja melakukan hal tersebut demi menyelamatkan Asa. Di sisi lain, dia juga nampaknya senang dengan keputusannya menjalin kontrak dengan Justice Devil dan tidak menyesalinya. Yang menarik adalah Justice Devil sebenarnya muncul di chapter perdana Part 2, di mana dia menjalin kontrak dengan sang ketua kelas yang menghabisi nyawa Asa.

Jadi Jalan Habisi Chainsaw Devil

Di akhir chapternya, Yuko merasa bahwa sudah menjadi tugasnya untuk melindungi Asa dari masalah perundungan yang menyelimutinya. Dan dia pun kemudian meminta Asa untuk tidak datang ke sekolah besok hari. Meskipun kita masih belum tahu apa yang akan terjadi, namun besar kemungkinan Yuko akan menggunakan kekuatannya untuk menghabisi semua murid di kelas Asa.

Ini tentunya akan memancing keributan dan kekacauan besar di sekolah itu, yang mana artinya bisa jadi akan muncul sosok Chainsaw Devil yang akan menyelamatkan dan menghancurkan monster tersebut. Ini tentunya bisa menjadi jalan bagi War Devil untuk membalas dendamnya terhadap Chainsaw Devil, mengingat peluang kemunculannya di sekolah cukup besar karena peristiwa ini.

Namun, yang menjadi pertanyaanya kemudian adalah apakah War Devil akan sanggup mengalahkannya? Menjadi iblis yang paling kuat, War Devil tentunya tidak akan mudah untuk mengalahkan Chainsaw Devil. Apalagi, dia pernah kalah sebelumnya. Meskipun begitu, masih tetap ada peluang baginya untuk bisa membalaskan dendam lamanya tersebut.

Peluang tersebut muncul dari kerja sama yang terjadi antara dia dan Justice Devil. Chainsaw Devil awalnya tentu akan menghentikan kegilaan yang Justice Devil lakukan. Dan ini bisa menjadi peluang bagi War Devil untuk muncul dan membantu Justice Devil mengalahkan Chainsaw Devil. Pertarungan dua lawan satu tentu akan memperbesar peluang kemenangan, namun kembali Chainsaw Devil adalah iblis terkuat. Menarik tentunya untuk melihat pertarungan ini jika memang benar-benar terjadi di Chainsaw Man Part 2.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.