10 Pertarungan Namor paling dahsyat. Namor adalah salah satu karakter lama di Marvel Universe. Karakter Namor diciptakan oleh Bill Everett, dan pertama kali muncul pada tahun 1939. Selain dikenal sebagai superhero, Namor juga terkenal sebagai villain. Perilakunya memang tidak pernah menentu, dan di tahun 90-an terungkap bahwa ada ketidak seimbangan dalam darahnya yang membuat mentalnya tidak stabil. Itulah yang membuat Namor sering berurusan dengan pahlawan Marvel lainnya. Nah di Marvel Comics, Namor pernah bertarung dengan beberapa karakter kuat. Siapa saja karakter yang pernah bergabung melawan Namor? Simak berikut ini?

Namor vs Red Hulk

Siapa yang tak mengenal Red Hulk? Villain yang satu ini adalah musuh bebuyutan Hulk. Jika sosok di balik Hulk adalah Bruce Banner, maka sosok di balik Red Hulk adalah Jenderal Thaddeus Ross. Setelah bertahun-tahun memburu Hulk, Ross akhirnya mengikuti sebuah program Super Soldier yang membuatnya terpapar radiasi Gamma. Sejak itulah ia bertransformasi menjadi Red Hulk. Dengan fisik barunya, Ross ingin menuntaskan rasa dendamnya terhadap Hulk dan anggota Avengers lain, termasuk Namor.

Dalam komik Hulk Volume 2 #27, Red Hulk mengetahui bahwa ada ancaman yang mulai mengusik lautan. Ia pun bekerja sama dengan Namor untuk menghentikan ancaman tersebut. Saat mereka berdua beraksi, Namor tiba-tiba disergap oleh beberapa monster laut. Namor mengira bahwa Ross mengkhianatinya, dan akhirnya Namor mulai menginisiasi serangan kepada Red Hulk. Pertarungan besar pun tidak terhindarkan. Tetapi karena pertarungan terjadi di laut, Namor berhasil memenangkan pertarungannya dan mengirim Red Hulk kembali ke daratan.

Namor vs Silver Surfer

Silver Surfer adalah salah satu pahlawan level kosmik. Orang-orang mengenal Silver Surfer sebagai tangan kanan Galactus. Namun akhirnya Silver Surfer menyadari bahwa ia salah karena telah mengabdi kepada Galactus, yang sering menghancurkan planet untuk ia konsumsi. Sejak itulah dia balik melawan Galactus dan membantu Fantastic Four dalam menghadapi villain kuat di Marvel. Nah di komik, Silver Surfer juga pernah berurusan dengan Namor.

Dalam komik Sub-Mariner #34, Namor menemukan sebuah mesin yang dapat mengontrol cuaca di Bumi. Sebagai seorang pahlawan, Namor pun meminta bantuan Silver Surfer untuk menghancurkan mesin tersebut. Namun tiba-tiba, Namor mendekati Silver Surfer dan menariknya ke dalam laut. Hal itulah yang membuat Silver Surfer marah sehingga akhirnya pertarungan mereka kedua terjadi. Pertarungan tersebut akhirnya berhenti setelah Namor meyakinkan Silver Surfer dengan tujuannya.

Namor vs Hulk

Jika tadi pertarungan melawan Red Hulk, maka sekarang pertarungan terjadi antara Hulk dan Namor. Hulk dan Namor sebenarnya merupakan rekan. Mereka telah bekerja sama menumpas kejahatan sejak akhir tahun 60-an. Suatu ketika, Hulk diceritakan mengamuk dan menghancurkan kota. Nah saat amukannya usai dan ditemukan pingsan, sekutu palsu Namor, Lady Dorma, lantas membawa Hulk ke Atlantis.

Ketika tersadar, Hulk yang salah sangka mengira bahwa Namor telah menculiknya ke Atlantis. Itulah momen yang akhirnya membuat pertarungan antara Hulk dan Namor terjadi. Beruntung karena akhirnya, Namor berhasil meninju Hulk, sampai-sampai Hulk terlempar ke daratan. Ketika itulah Hulk pingsan untuk kedua kalinya dan berubah menjadi Bruce Banner.

Namor vs Attuma

Seperti yang kita tahu, Attuma adalah musuh bebuyutan Namor yang juga berasal dari Atlantis. Bedanya, Namor dan Attuma berasal dari dua suku berbeda. Attuma menjadi jahat setelah ia mendengar ramalan yang menyebut bahwa dirinya akan menjadi penguasa baru Atlantis. Sejak itulah Attuma mulai melancarkan serangan kepada kerajaan Atlantis dan berkonflik dengan Namor. Pertarungan keduanya pun sudah sering terjadi. Tetapi di antara pertarungan tersebut, ada satu yang paling berkenang.

Dalam komik Tales to Astonish #88, Attuma memimpin sebuah tim pemberontakan untuk menaklukkan Atlantis. Ketika sampai di salah satu kota Atlantis, Attuma pun harus berhadapan dengan Namor. Pertempuran besar pun pecah di antara keduanya. Namun pada akhirnya Namor berhasil mengalahkan Attuma hanya dengan beberapa pukulan.

Namor vs Jim Hammond

Mungkin Geeks agak asing dengan nama Jim Hammond. Pasalnya, ia adalah superhero tertua di Marvel Comics. Sebenarnya Jim Hammond adalah Human Torch pertama, jauh sebelum era Johnny Storm. Hammond pada bukan manusia, melainkan sebuah android ciptaan ilmuwan bernama Phineas Horton. Sejak dibuat, Hammond merasa bahwa ia memiliki takdir sebagai superhero dan mulai bergabung dengan kepolisian untuk menumpas kejahatan. Sebagai superhero tertua, Hammond sudah pernah bertarung dengan beberapa karakter, salah satunya adalah dengan Namor.

Peristiwa pertarungan keduanya terjadi saat Namor memiliki keinginan untuk mengambil alih dunia. Sadar bahwa Namor akan menjadi ancaman mengerikan, Hammond pun mencoba untuk menghentikannya. Pertarungan keduanya pun terjadi. Namun sepertinya, Namor bukanlah lawan yang sepadan bagi Hammond, karena Namor berhasil memenggal Hammond. Pertarungan keduanya cukup memilukan, padahal mereka berdua adalah teman yang sempat berjuang bersama di perang dunia kedua.

Namor vs KI’rt

KI’rt adalah seorang Super Skrull yang memiliki kekuatan gabungan dari Fantastic Four dan Skrull pada umumnya. Itu berarti, KI’rt bisa berubah bentuk dan menyamar menjadi siapapun. Seperti yang kita ketahui, Super Skrull sudah banyak menghadapi berbagai karakter Marvel, seperti Thor, Spider-Man, Captain Marvel, dan Namor. Di antara pertarungan tersebut, mungkin pertarungan melawan Namor adalah yang paling seru.

Dalam komik Namor the Sub Mariner #18 yang rilis tahun 1991, KI’rt menyamar sebagai Iron Fist. Dia lantas menuntut agar Namor menyerahkan diri setelah peristiwa yang membuat sepupu Namor, Namorita terbunuh. Menyadari ada yang tidak beres, Namor pun akhirnya menyerang KI’rt. Pertarungan untungnya tidak berlangsung lama, dan selain mengusir KI’rt, Namor juga berhasil menghancurkan beberapa mesin penghancur yang tadinya akan KI’rt gunakan.

Iron Man

Sama seperti Namor, Tony Stark alias Iron Man memang memiliki ego yang tinggi. Sebagai dua pahlawan besar di Marvel, keduanya sudah sering berselisih paham karena ada perbedaan visi yang jelas di antara mereka. Meskipun mereka sering bersama, tetapi itu bukan berarti mereka tidak pernah bertarung. Ternyata keduanya pernah beberapa kali bertarung fisik. Ketika itu, Iron Man dan Namor saling berdebat, sampai akhirnya perdebatan tersebut memicu pertarungan.

Dengan kekuatan dahsyatnya, Namor berhasil menyeret Iron Man ke laut. Sadar bahwa Iron Man tidak akan bisa berbuat banyak di laut, Namor pun lantas membuka helm Iron Man Tony dan ia mencoba menenggelamkannya. Beruntung karena pada akhirnya Stark tidak tewas karena Doctor Strange muncul di menit-menit akhir dan menyelamatkannya. Dengan mengandalkan kekuatan Laut, Namor berhasil memenangkan pertarungan tersebut melawan Iron Man.

Namor vs Master Khan

Master Khan adalah seorang penyihir handal di Marvel Universe. Dialah sosok yang bisa mengendalikan kekuatan entitas kosmik seperti Cyttorak, Faltine, dan Bishru. Walaupun kekuatan tersebut sudah sangat luar biasa, tetapi adalagi kekuatan pamungkasnya. Kekuatan pamungkasnya adalah memanipulasi pikiran dari musuh-musuhnya. Tak jarang Master Khan mengadu domba para pahlawan agar mereka saling bertarung. Tujuan Master Khan melakukan hal tersebut adalah untuk mendapat kekayaan dan kekuasaan.

Suatu ketika, Master Khan pernah menghipnotis Namor, dan mengubahnya menjadi jahat. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Ketika Namor sadar dengan apa yang terjadi, Namor lantas memburu Master Khan. Pertarungan keduanya pun terjadi. Namun Namor berhasil memenangkan pertarungan dengan melepas kepala Khan dari tubuhnya.

Namor vs Todd Arliss

Awalnya, Todd Arliss adalah perenang handal. Bahkan dia pernah menjuarai Olipiade renang. Tetapi suatu ketika, ia terkena cedera tulang parah yang membuatnya tidak bisa lagi berenang. Nah untuk menyembuhkannya, Arliss mengikuti sebuah program eksperimen bersama seorang ilmuwan gila bernama Dr. Dorcas. Mereka berencana untuk menggunakan DNA Namor dan hiu untuk menyembuhkan Arliss. Tetapi Dorcas dan Arliss tidak mengetahui bahwa ada konsekuensi besar jika mereka memasukan dunia DNA tersebut.

Ketika itu terjadi, Arliss berubah menjadi Tiger Shark yang brutal. Sejak itulah dia menjadi villain mengerikan di Marvel Universe. Nah di komik The Submariner #5-6, Namor pernah terlibat pertarungan sengit melawan Tiger Shark. Pertarungan antar dua makhluk lautan ini berlangsung cukup lama karena sempat terjadi adegan kejar-kejaran di dalam laut. Setelah sempat melarikan diri, Namor kemudian melacak keberadaan Tiger Shark dan mengalahkannya.

Namor vs Magneto

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan sosok Magneto. Yap, dialah sosok yang berusaha untuk menciptakan dunia yang dikuasai oleh para Mutan. Dalam upayanya untuk menciptakan dunia mutan, Magneto sudah beberapa kali merekrut mutan-mutan kuat, yang juga memiliki visi sama sepertinya. Salah satu mutan yang menjadi sasaran untuk Magneto rekrut adalah Namor. Seperti yang kita ketahui, di komik, Namor juga adalah seorang mutan.

Saat mengetahui kembalinya Namor dari daratan, Magneto kemudian berusaha merekrut Namor untuk bergabung menguasai dunia. Awalnya Namor menerima tawaran tersebut. Tetapi setelah suatu kejadian, Namor memisahkan diri dari Magneto. Di komik X-Men #6, Namor merasa risih dengan perlakuan Magneto terhadap Scarlet Witch. Oleh sebab itulah Namor memutuskan untuk pergi. Tetapi, Magneto tidak membiarkan Namor pergi dan mulai menyerangnya. Terjadilah pertarungan antara Namor dan Magneto. Namun Namor berhasil mengalahkan dominasi Magneto, dan menggagalkan usahanya untuk menguasai dunia.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang pernah bertarung habis-habisan melawan Namor. Beberapa pertarungan di atas bahkan berujung fatal, dengan kematian dari salah satu karakter. Di antara 10 pertarungan di atas, mana menurut kalian yang paling brutal Geeks?

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/