Dalam cerita One Piece, kita mengenal dengan buah iblis. Buah iblis adalah sumber kekuatan besar, di mana sang penggunanya akan mendapatkan tambahan kekuatan ekstra setelah mengkonsumsinya. Ada banyak sekali buah iblis yang sudah One Piece kenalkan. Dari mulai yang memberikan penggunanya kemampuan berubah bentuk, hingga buah iblis dahsyat yang bisa menguncang seluruh dunia. Tetapi di antara banyaknya buah iblis di One Piece, ada 3 buah iblis yang sangat unik karena bisa meniru kemampuan buah iblis lainnya. Apa saja buah iblis tersebut? Simak berikut ini!

Ope Ope no Mi

Trafalgar Law adalah pemilik buah iblis ini. Sebagai kapten di bajak laut Heart, Law sering bertarung dengan karakter-karakter kuat. Terakhir, Law bersama Kid harus berkolaborasi untuk mengalahkan Big Mom. Berbicara mengenai buah iblis, buah iblis Law menyimpan keunikannya tersendiri. Dengan Ope Ope no Mi, Law terbukti mampu menirukan berbagai kekuatan musuh. Sudah ada beberapa teknik yang Law tiru berkat buah iblis ini. Pertama dengan Ope Ope no Mi, Law pernah meniru kemampuan Donquixote Rosnante saat ia menggunakan buah iblisnya. Kemampuan tersebut pernah Law gunakan saat melawan Big Mom.

Kedua, Law juga pernah menirukan kemampuan Bartolomeo, di mana Law bisa mengeluarkan sebuah perisai yang sulit musuh tembus. Walaupun akhirnya perisai tersebut gagal melindungi Law, tetapi itu menjadi bukti bahwa Law mampu menirukan kekuatan karakter lainnya. Terakhir, Law bisa menirukan kemampuan Buggy berkat buah iblis Ope Ope no Mi. Saat Trebol muncul menghadang Law, tangan Law yang putus bisa dia gerakkan. Bahkan Law bisa memutar lengannya dengan sangat cepat layaknya baling-baling. Teknik tersebut sebelumnya juga pernah Buggy gunakan.

Mochi Mochi no Mi

Buah iblis satu ini dimiliki oleh Katakuri. Katakuri sudah jarang sekali muncul. Terakhir kali dia muncul (dalam porsi banyak) adalah ketika pertarungannya melawan Luffy. Bisa dibilang Katakuri adalah musuh terkuat Luffy sebelum kemunculan Kaido. Terbukti bahwa Luffy dengan susah payah mengalahkan Katakuri, sebelum akhirnya Katakuri menyerah dan mengakui Luffy sebagai pemenang. Pertarungan antara Luffy dan Katakuri sangat sengit karena dengan Mochi Mochi no Mi, Katakuri juga bisa meniru beberapa jurus Luffy.

Buah iblis Katakuri berjenis Paramecia. Sebenarnya buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengendalikan, dan bertransformasi menjadi Mochi. Tetapi di beberapa kasus, buah iblisnya mampu menirukan jurus musuh. Salah satunya adalah ketika Katakuri meniru teknik Elephant Gun Luffy. Hebatnya, teknik yang Katakuri tirukan tersebut jauh lebih dahsyat dari yang Luffy miliki. Kekuatan buah iblisnya semakin mematikan ketika Katakuri mengkombinasikannya dengan Kenbushoku Haki, yang membuat Katakuri bisa mengantisipasi setiap serangan Luffy.

Kage Kage no Mi

Terakhir dalam daftar ini adalah buah iblis Kage Kage no Mi milik Gecko Moria. Dengan Kage Kage no Mi, Moria bisa memanipulasi bayangan dari orang lain. Bahkan dia bisa mencuri bayangan orang-orang untuk di masukkan ke dalam zombie buatannya. Buah iblis ini mungkin mirip seperti Soru Soru no Mi milik Big Mom. Baik Gecko Moria dan Big Mom sama-sama memiliki kemampuan yang memberikan kehidupan dari bayangan dan jiwa. Bedanya kekuatan Moria memiliki kelemahan terhadap garam, sementara kelemahan kekuatan Big Mom ada terhadap rasa keberanian.

Dengan Kage Kage no Mi, Moria bisa menirukan kekuatan buah iblis Gomu Gomu alias Hito Hito no Mi milik Luffy. Contohnya terjadi pada Oars. Saat memanipulasi bayangan Oars, tubuh Oars terpaksa harus mengikuti bentuk bayangan yang Moria ciptakan. Sang korban akan menjadi lentur dan otomatis akan menirukan setiap bentuk yang Moria inginkan, mirip seperti buah Hito Hito no Mi yang membuat tubuh sang pengguna menjadi lentur.

Itulah dia Geeks beberapa buah iblis yang mampu menirukan beberapa kemampuan buah iblis lainnya. Masih belum diketahui apakah ketiga buah iblis tersebut akan kembali Oda perlihatkan dalam cerita atau tidak. Tetapi mudah-mudahan saja kita bisa menyaksikan ketiga buah iblis itulagi di One Piece. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/