Inikah Lineup baru Avengers di MCU? Sudah lama sekali kita tidak melihat aksi Avengers di Marvel Cinematic Universe. Terakhir kali mereka terlihat bersama ketika beraksi adalah di film epik Avengers: Endgame. Faktanya, sejak saat itu Avengers seakan menghilang dan sebagian besar anggotanya memilih untuk melakukan petualangannya masing-masing.

Meskipun pada saat yang bersamaan beberapa superhero baru juga mulai bermunculan, tetapi tampaknya membutuhkan waktu yang tidak sebentar sampai akhirnya kita bisa melihat kembali film Avengers baru. Tepatnya di akhir Fase 6 pada tahun 2025, di mana Marvel akan menghadirkan film Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars.

Yang jadi pertanyaan sekarang, siapa saja yang akan menjadi bagian dari lineup barunya nanti? Mulai dari superhero veteran sampai karakter baru, berikut ini para superhero yang mungkin menjadi bagian dari Avengers baru di MCU!

Doctor Strange

Ini Lineup Baru Avengers di MCU?, Greenscene

Banyak di antara kita yang berharap Doctor Strange bisa muncul dengan tim supernatural baru di MCU, seperti Midnight Sons. Namun, sambil menunggu hal tersebut terwujud, Strange juga sebenarnya berpotensi menjadi anggota penting dari Avengers selanjutnya, menggantikan peran dari Iron Man dan Captain America Steve Rogers. Dia adalah salah satu karakter dari universe utama yang sudah cukup familier dengan masalah incursion di multiverse. Itulah mengapa perannya sangat dibutuhkan oleh para Avengers yang nantinya kemungkinan besar akan berhadapan dengan masalah multiverse di Fase 6 MCU.

Thor

Ini Lineup Baru Avengers di MCU?, Greenscene

Thor adalah salah satu anggota pendiri Avengers yang sampai sekarang terbilang masih aktif dan mempunyai jalan yang masih cukup panjang. Berbeda dengan Hawkeye yang mungkin sekarang lebih fokus menjaga keluarganya, Thor berpotensi untuk kembali menjadi anggota Avengers di Fase 6 mendatang. Cukup jelas bahwa dia adalah salah satu superhero terkuat yang sampai saat ini masih bersedia untuk menumpas kejahatan. Apalagi dia mempunyai New Asgard di Bumi yang harus selalu dia jaga. Jadi saat nanti ada ancaman yang lebih besar, dia pasti bersedia untuk kembali menjadi bagian dari Avengers.

Ant-Man Family

Ini Lineup Baru Avengers di MCU?, Greenscene

Mengingat Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi film MCU pertama yang menghadirkan big bad villain Kang, kemungkinan besar Ant-Man dan keluarga supernya akan memainkan peran penting di film The Kang Dynasty mendatang. Bukan tidak mungkin nantinya Ant-Man, Wasp, dan juga Cassie Lang/Stature akan memegang kunci untuk mengalahkan Kang. Alasannya adalah karena Quantum Realm yang menjadi ‘taman bermain’ bagi mereka, sudah pasti akan mengisi plot utama di Multiverse Saga.

The Marvels

Ini Lineup Baru Avengers di MCU?, Greenscene

Meskipun kemunculan Avengers masih lama, tetapi tahun depan Captain Marvel sudah terkonfirmasi akan lebih dahulu membentuk timnya sendiri. Melalui film The Marvels yang akan datang, Captain Marvel nantinya akan beraksi dengan dua superhero baru. Yaitu Monica Rambeau dan juga Kamala Khan/Ms. Marvel. Dengan petualangan mereka selanjutnya yang berpotensi mengangkat tema kosmik MCU, sangat mungkin bagi trio ini untuk menjadi bagian dari Avengers di Fase 6 nanti. Tentunya kombinasi kekuatan mereka dapat menjadi aset yang sangat berharga bagi Avengers selanjutnya.

All-New Captain America

Ini Lineup Baru Avengers di MCU?, Greenscene

Tidak lama setelah Steve Rogers pensiun dan menyerahkan perisai andalannya, di awal Fase 4 kemarin kita langsung mendapatkan pengganti Captain America yang tidak lain adalah Sam Wilson. Jika berbicara tentang Avengers, tentunya harus ada sosok seperti Captain America yang mampu mempererat hubungan para anggotanya. Dan Sam sendiri adalah superhero yang cocok untuk mengambil alih peran tersebut. Dengan ketegaran hatinya yang selalu ingin melindungi semua orang. Sam sebagai Captain America akan sangat dibutuhkan oleh Avengers baru nantinya.

1
2