Musim keempat akan menghadirkan anak Homelander sebagai villain? Musim ketiga The Boys telah selesai beberapa bulan lalu, dan mampu menghadirkan sejumlah momen menarik yang mengejutkan penggemar. Sepanjang musim, kita juga melihat sejumlah karakter yang tergabung dalam kelompok superhero Seven, dan The Boys, telah mendapatkan pengembangan cerita yang semakin mendalam. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah hubungan Homelander, pemimpin Seven, dengan anaknya, Ryan, ternyata jauh lebih dekat daripada sebelumnya.

Pada episode terakhir, Ryan telah memutuskan untuk tinggal bersama dengan ayah kandungnya itu daripada bersama Butcher yang sudah mengasuhnya sejak lama. Dengan memilih untuk hidup bersama Homelander, membuat Butcher sangat khawatir jika nantinya Ryan akan tumbuh sebagai manusia yang kejam, dan meniru tingkah ayahnya yang arogan serta sadis. Kekhawatiran itu pun tentunya sangat masuk akal, dan musim keempat The Boys mendatang sepertinya kita akan melihat perkembangan karakter Ryan sedikit lebih kelam.

Butcher Gagal Melindungi Ryan

Ryan merupakan anak kecil polos yang dibesarkan oleh Becca, istri dari Billy Butcher. Dia bukanlah anak kandung dari Billy, dan terlahir dari hubungan terlarang antara Homelander dengan Becca. Becca, dan Ryan tinggal di sebuah komplek perumahan rahasia, dan sangat terjaga oleh sistem keamanan yang ketat. Pada momen itu, dia masih belum mengetahui jika sosok ayah kandungnya adalah pemimpin kelompok superhero Seven tersebut. Saat pertama kali dia bertemu dengannya, Ryan justru tidak menyukainya, dan matanya sekejap berubah merah seolah ia ingin mengeluarkan sinar laser untuk menyerang Homelander.

Pada musim kedua The Boys, Becca meminta bantuan Billy untuk membawa Ryan agar bisa lepas dari pengaruh Homelander. Namun, salah satu anggota Seven sekaligus kekasih Homelander, Stormfront, mencegat mereka di sebuah hutan. Stormfront secara kejam melawan Becca di hadapan Ryan, amarah sang anak memuncak dengan ia mengeluarkan sinar laser merah dari mata untuk pertama kalinya. Walaupun Ryan berhasil membunuhnya, tetapi ia tidak bisa menyelamatkan nyawa ibunya yang ikut tewas terkena serangan lasernya. Sesaat sebelum meninggal, Butcher lalu berjanji di hadapan Becca untuk merawat, dan menjaga Ryan dari pengaruh Homelander.

Sepanjang musim ketiga, kedekatan Ryan, dan Butcher terjalin semakin akrab. Ryan menyukai Butcher karena memiliki karakteristik yang hangat seperti mendiang ibunya. Walaupun begitu, Butcher membawanya untuk tinggal bersama Grace Mallory, pendiri The Boys, di sebuah rumah yang sangat aman. Tetapi, Butcher bersama dengan kelompoknya itu tengah sibuk untuk mencari Soldier Boy, dan berniat mencuri V24, varian serum super Compound V. Kesibukannya itu membuat Ryan merasa terasingkan, dan ia mulai beranggapan jika Butcher sudah tidak peduli kepadanya.

Di saat yang bersamaan, Homelander berhasil menemukan keberadaannya. Ia datang dengan tangan terbuka, dan ramah kepada Ryan. Dari momen itu, Homelander berhasil meyakinkannya untuk tinggal bersamanya, dan ia berjanji tidak akan pernah meninggalkannya. Setelah kepergian ibunya, Ryan, merasa Butcher bisa menjadi sosok ayah pengganti untuknya. Namun, kemunculan Homelander di hadapannya membuat ia berpaling dari Butcher, dan jelas Ryan memilih ikut dengannya yang memang adalah ayah kandungnya sendiri.

Anak Homelander Berpotensi Jadi Sosok Jahat?

Adegan terakhir di musim ketiga The Boys memperlihatkan Ryan, dan Homelander sedang berada di tengah keramaian orang-orang yang mendukung ayahnya. Salah satu orang yang datang lalu menghina Homelander, dan melempar tubuh Ryan dengan botol minuman. Homelander tentu sangat marah, dan ia menyerangnya hingga kepala pria itu hancur tercerai berai. Tetapi, orang-orang yang datang malah bersorak-sorai atas tindakan Homelander. Ryan yang kaget melihat tindakan ayahnya itu ternyata tersenyum senang, dan ia juga nampak menyetujui keputusannya untuk membunuh pria tersebut.

Apa yang seriesnya perlihatkan sekilas pada adegan tersebut mengindikasikan sebuah pertanda buruk bagi perjalanan karakter Ryan di musim keempat The Boys mendatang. Nasib Ryan kemungkinannya bakal berubah drastis, dan ia sepenuhnya telah terpengaruh oleh Homelander. Lewat senyum kesenangan itu, ia nampak sudah mulai menikmati pembunuhan, dan moral kekejaman dalam dirinya lambat laun akan terbentuk. Pada saat sekarang, ia memang masih kecil, namun seiring berjalan waktu, dan juga dibawah bimbingan Homelander, Ryan berpotensi jauh lebih berbahaya dari ayahnya.

Apalagi, Ryan telah mengalami banyak momen-momen mengecewakan dalam hidupnya, dan yang paling menyedihkan ia harus kehilangan ibunya. Bukan tidak mungkin juga, Ryan mengeluarkan semua bentuk kekecewaannya itu dengan bertindak arogan, sadis dan egois seperti Homelander. Ryan kemudian sepertinya bakal mendapatkan peran yang jauh lebih penting di musim keempat The Boys. Dia rasanya tidak akan muncul secara singkat, dan kehadirannya bakal mempengaruhi setiap tindakan yang dilakukan oleh Butcher bersama kelompoknya saat mereka melawan Supes, para superhero yang bersikap kejam.

Kesimpulan

Perkembangan karakter Ryan menjadi salah satu bagian cerita yang yang epik untuk musim keempat The Boys mendatang. Aktor Cameron Crovetti yang memerankan sosok Ryan sudah pasti bakal mengulangi perannya itu. Jika Ryan memang nantinya harus berjalan pada masa depan yang suram, dan berubah sebagai sosok yang jahat, ini tentunya merupakan keputusan yang tak terduga. Tetapi, segala kemungkinan bisa saja berubah. Dan The Boys musim keempat rasanya bakal menghadirkan cerita yang jauh mengesankan dari musim sebelumnya. Jadi, saat ini kita tunggu saja trailer perdana dari serial ini yang Geeks!