House of the Dragon adalah serial prekuel Game of Thrones yang Minggu lalu baru saja menayangkan episode perdananya. Serial garapan Miguel Sapochnik, George R.R. Martin, dan Ryan J. Condal ini berlangsung sekitar 200 tahun sebelum Night King dan White Walker-nya menyerang Westeros. Di mana ceritanya berfokus pada kisah Dance of the Dragon dari novel Fire & Blood karya George R.R. Martin. Yaitu peristiwa yang menceritakan perang saudara Targaryen dalam perebutan kekuasaan di King’s Landing.

Episode perdana House of the Dragon yang berjudul ‘The Heirs of the Dragon’ telah memperlihatkan bagaimana awal perseteruan di King’s Landing. Semuanya bisa terjadi karena King Viserys I Targaryen gagal mempunyai anak laki-laki. Di mana mau tidak mau dia harus menunjuk anak perempuannya, Prince Rhaenyra, sebagai pewaris Iron Throne. Hal ini lantas membuat adiknya, Prince Daemon merasa tidak terima. Sepertinya di episode 2 nanti kita akan melihat bagaimana Daemon menyusun rencana baru agar Rhaenyra gagal naik Takhta.

Baru-baru ini melalui akun Twitter resminya, House of the Dragon mengumumkan bahwa serialnya sudah pasti akan berlanjut dengan season 2. Pengumuman yang menggembirakan ini datang tidak lama setelah penayangan episode perdananya. HBO sendiri sepertinya tidak ingin membuang-buang waktu. Apalagi setelah mereka melihat bahwa episode 1 telah memecahkan rekor penayangan di saluran streamingnya.

Lampu hijau untuk season 2 ini sendiri sebenarnya cukup masuk akal, mengingat keseluruhan cerita Dance of the Dragon tidak mungkin selesai hanya dengan satu season saja. Karena faktanya perang saudara Targaryen yang melibatkan banyak penunggang naga ini, tidak hanya terjadi di antara Rhaenyra dan Daemon. Masih ada lebih banyak lagi sosok yang mungkin tidak akan muncul sampai ending season pertama.

Setelah mengetahui bahwa serialnya pasti akan terus berlanjut, sekarang para penggemar bisa lebih serius lagi saat mengikuti jalan cerita season perdananya. Karena setiap detail cerita, politik, dan juga para karakternya mungkin akan memberikan petunjuk tentang apa yang akan terjadi di season 2 nanti. Saat ini serial season pertamanya tengah tayang di HBO, dan episode 2-nya akan segera rilis besok, 28 Agustus 2022.