Film Red Sonja akhirnya kembali digarap. Bagi penggemar komik tahun 70-an, pasti mengenal siapa Red Sonja. Dia adalah pahlawan wanita Marvel yang debut pada tahun 1973 di komik Red Sonja karya Roy Thomas dan Barry Windsor-Smith. Kemudian pada tahun 2005, hak atas semua aset Red Sonja jatuh kepada penerbit Dynamite Entertainment. Sejak saat itu Dynamite telah merilis sejumlah kisah baru Red Sonja termasuk reboot-nya yang rilis pada tahun 2013.

Bagi yang penasaran dengan karakternya, Red Sonja adalah seorang pejuang wanita yang sangat ahli dalam bertarung dan juga menggunakan pedang. Terlepas dari penampilannya yang terlampau seksi, Red Sonja tetap menjadi karakter populer yang sangat penggemar antisipasi penampilan live action-nya. Setelah sekian lama terkatung, akhirnya film Red Sonja yang pengembangannya sempat terungkap beberapa tahun lalu, mulai kembali bergerak. Di mana sutradara M.J. Bassett (Ash vs. Evil) akan segera menggarap filmnya.

Produksi Film Red Sonja Resmi Berjalan

Millennium Media baru saja mengumumkan bahwa produksi film live action Red Sonja telah resmi berjalan. Setelah sempat mengalami sejumlah penundaan dan pergantian sutradara, akhirnya filmnya kembali bergerak dengan sutradara M.J. Bassett. Dalam sesi wawancaranya, Bassett sendiri baru saja mengungkapkan rasa syukurnya bisa menggarap film impiannya. Dia bahkan merasa cukup yakin bahwa aktris Matilda Lutz (Rings remake) akan bisa menghidupkan karakter Red Sonja dengan sangat baik.

“Sejak saya masih remaja, saya sangat ingin membuat film Red Sonja. Keberadaannya sangat memberikan dampak yang besar bagi saya. Dan dia adalah karakter yang paling ingin saya wujudkan dengan suara dan visiku,” ungkap Bassett. “Ketika saya bertemu Matilda Lutz, saya yakin bahwa dia mempunyai sihir yang selama ini saya cari. Saya dapat melihat kompleksitas dan kedalaman yang akan dia bawa pada karakter Sonja.”

Perlu kita camkan, meskipun bergenre superhero, Red Sonja bukanlah film Marvel. Karena saat ini yang memegang hak atas karakternya adalah Dynamite Entertainment. Selain Matilda Lutz, film ini juga telah menggaet aktor lain, seperti Wallis Day dan Robert Sheehan. Masih belum terungkap akan seperti apa plotnya nanti, begitu juga dengan tanggal rilisnya. Jadi, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.