Supeman

Dari dahulu hingga sekarang, banyak yang percaya bahwa jika tidak ada speedster di Justice League, maka Superman adalah yang tercepat di antara semuanya. Sebagai seorang Kryptonian yang menyerap cahaya matahari kuning, cukup masuk akal jika pada akhirnya Superman mempunyai kekuatan dan kecepatan yang tidak terbatas. Kecepatan super Superman memungkinkan dia untuk bergerak sampai tidak dapat terlihat dengan mata telanjang. Sejauh ini kecepatan maksimalnya yang pernah tercatat adalah sekitar 1 miliar km/jam. Dengan kecepatan ini mungkin dia bisa berkeliling galaksi Bima Sakti hanya dalam hitungan menit.

Flash Barry Allen

Sekarang, kita masuk ke anggota Justice League tercepat kedua, yaitu Barry Allen alias Flash kedua di DC Universe. Sebagai seorang ahli speed force, Barry mempunyai kecepatan yang memungkinkan dia untuk menembus ruang dan waktu. Khususnya ketika dia menggunakan Cosmic Treadmill ciptaannya untuk melakukan perjalanan multiverse. Sampai detik ini, Barry selalu mampu mengalahkan kecepatan para anggota Justice League, tanpa terkecuali Superman. Satu-satunya yang lebih cepat dari Barry adalah murid sekaligus mantan sidekicknya yang bernama Wally West.

Flash Wally West

Wally West adalah Flash ketiga yang pada akhirnya terkenal sebagai Flash tercepat dam sejarah DC. Jika Barry adalah ‘Fastest Man Alive’, maka Wally adalah ‘Fastest Flash Alive’. Hal ini bisa terjadi karena dia belajar dari para speedster terbaik, yaitu pamannya, Barry, dan juga Jay Garrick alias Flash pertama. Saat Barry tewas di kisah ‘Crisis on Infinite Earth‘, Wally adalah orang pertama yang menggantikan posisinya sebagai speedster di Justice League. Saking cepatnya, Wally bisa dengan mudah menembus semua benda yang ada di hadapannya seperti tidak ada apa-apa. Itulah mengapa dia bisa mengalahkan Barry dan Superman dalam perlombaan lari antar superhero.

BACA JUGA: Para Monster ini Gabung Justice League!

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya selain para speedster, tenyata Justice League juga mempunyai sejumlah superhero lain yang terkenal karena kecepatannya. Dengan daftar ini sekarang setidaknya kita sudah tahu siapa tujuh superhero tercepat di Justice League, bahkan di DC Universe secara keseluruhan. Pemenang di antara semuanya memang Wally West, tetapi sisanya sudah pasti akan bisa mengalahkan kecepatan siapa pun di alam semesta. Itulah pembahasan mengenai para anggota Justice League tercepat di DC Universe. Dari semua karakter ini siapa superhero tercepat favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.