7 anggota Justice League paling cepat. Justice League adalah tim superhero andalan DC yang sangat populer karena ketangguhannya. Sebagai tim superhero yang harus melindungi Bumi dan semua isinya, tentunya kekuatan fisik super adalah aset yang sangat berharga bagi Justice League. Walaupun begitu, selain mempunyai anggota yang terkenal karena kekuatannya, sebenarnya Justice League juga mempunyai beberapa anggota yang hebat karena kecepatannya.

Seperti yang kita tahu, Flash adalah salah satu contoh superhero cepat jika kita berbicara tentang speedster dan speed force. Menariknya, ternyata di Justice League sendiri bukan hanya Flash saja yang mempunyai kecepatan luar biasa. Ada lebih banyak lagi superhero di Justice League yang juga mengandalkan kecepatannya ketika beraksi. Berikut ini tujuh anggota Justice League yang terkenal paling cepat. Agar daftar ini lebih menarik, mari kita urutkan dari yang sangat cepat sampai yang paling cepat!

BACA JUGA: Terlalu Kuat, DC Bunuh Karakter ini!

Green LanternĀ 

Pertama, anggota Justice League yang terkenal karena kecepatannya adalah Hal Jordan alias Green Lantern. Meskipun jarang memamerkan kecepatannya, tetapi seorang Green Lantern umumnya mempunyai power ring yang memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan luar angkasa dengan sangat cepat. Hal itu menjadi suatu keharusan karena tugas seorang Green Lantern adalah mengawasi sektor galaksi yang sangat luas. Kecepatan Hal Jordan sendiri, dan mungkin juga para Green Lantern pada umumnya, dapat mencapai 2.300 km/jam atau setara dengan dua kali lipat kecepatan suara.

Shazam

Bagi para speedster biasanya yang menjadi sumber kecepatan mereka adalah speed force. Namun bagi Shazam, dia tidak membutuhkan speed force karena sudah mendapatkan berkah dari Dewa Hermes. Di mana berkah tersebut memungkinkan Shazam untuk bergerak secepat petir, baik di darat maupun di udara. Sejauh ini DC sendiri masih belum mengungkap batas kecepatan Shazam. Yang jelas dia bisa bergerak dengan kecepatan cahaya, melakukan perjalanan luar angkasa, dan pindah dari satu planet ke planet lain dengan sangat cepat.

Wonder Woman

Meskipun terkenal sebagai wanita tangguh, tetapi tidak banyak penggemar yang tahu bahwa sebenarnya Wonder Woman juga mempunyai pergerakan yang sangat cepat. Kecepatan super yang Wonder Woman miliki, memungkinkan dia untuk mengejar peluru yang tengah bergerak, menangkisnya, bahkan menghindarinya. Selain berlari, di DC Universe dia juga bisa terbang dengan kecepatan hipersonik. Di mana kecepatan tertingginya dapat mencapai 12.360 km/jam. Dengan kecepatan seperti ini, tentunya Wonder Woman sangat layak untuk berada di daftar ini.

Supergirl

BACA JUGA: 5 Ketakutan Terbesar Superman!

Dari sekian banyak superhero DC, Kryptonian memang selalu mempunyai tempat khusus di tim superhero Justice League. Tanpa terkecuali Supergirl, superhero wanita yang mempunyai power set kurang lebih mirip seperti sepupunya, Superman. Sebagai keturunan ras terkuat di alam semesta, Supergirl mempunya kecepatan yang sangat luar biasa. Dengan kecepatan awal yang setara dengan Mach 2, Supergirl dapat mencapai kecepatan maksimal sekitar 40.000 km/jam. Itu artinya, dia dapat mengelilingi Bumi sebanyak 45 kali hanya dalam waktu satu detik saja.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.