Red Sun

Ketika berbicara tentang kelemahan Superman, mungkin sebagian besar orang akan memikirkan Kryptonite. Namun, pada kenyataannya ada energi lain yang dapat melemahkan Superman secara instan, yaitu sinar Matahari merah atau Red Sun. DC sendiri cukup sering memperlihatkan Superman yang langsung menjadi seperti manusia biasa saat terpapar Red Sun. Hal ini bisa terjadi karena sebagai seorang alien, dia sangat mengandalkan sinar Matahari kuning di galaksi Bima Sakti yang dapat membuatnya menjadi manusia super. Dengan kelemahan ini keberanian Superman akan langsung ciut ketika dia berada di galaksi yang mempunyai Matahari berwarna merah.

Kegelapan

Seperti yang sudah disinggung di atas, Superman adalah sosok alien yang kekuatannya berasal dari Matahari kuning. Makin besar dan terang sinar yang dia dapat, maka akan makin besar juga kekuatan Superman. Berdasarkan hal inilah kita bisa menebak apa yang akan terjadi jika Superman berada dalam kegelapan yang membuatnya tidak terkena sinar Matahari. Seiring berjalannya waktu, kegelapan ‘total’ dapat melemahkan Superman sampai ke titik terendahnya. Meskipun dia cukup kuat untuk bertahan, tetapi hal tersebut tidak akan menghilangkan rasa takutnya kepada kegelapan.

BACA JUGA: 5 Hubungan Terlarang di Justice League!

Itulah lima hal yang Superman takuti di DC Universe. Meskipun tidak semua kelemahan dapat membuatnya takut, tetapi hal yang ditakutinya selalu berhasil melemahkan sang Man of Steel sampai ke titik terendahnya. Hal inilah yang pada akhirnya membuktikan bahwa sosok gagah berani seperti Superman sekalipun, ternyata mempunyai rasa takut di dalam lubuk hatinya. Di mana dia sepenuh sadar bahwa semua ketakutannya ini dapat berakibat fatal kepada dirinya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.