Amado Ingin Kuasai Dunia?

Mengapa kemudian Amado memasang alat tersebut kepada Kawaki? Mengapa baru sekarang Amado melakukannya? Dalam chapternya terungkap bahwa Amado baru bisa melakukannya sekarang karena sebelumnya Jigen melarang hal itu. Bagi Jigen, menanamkan semacam sistem canggih yang Amado miliki kepada wadah sempurnanya merupakan sesuatu yang tidak bisa dia terima.

Meskipun begitu, ada sebuah fakta menarik yang kemudian muncul. Saat Daemon mengatakan bahwa dia bisa mengalahkan Kawaki dengan mudah, Amado nampak tidak senang akan pernyataan tersebut seolah memberikan sinyal bahwa dia bisa saja mengalahkan Daemon. Namun, Amado kemudian menyatakan apa yang dia lakukan terhadap Kawaki hanyalah untuk jaminan untuk melindungi posisinya di Konoha.

Sayangnya, ketika Amado hendak mengungkapkan tujuan utamanya, lagi-lagi dia merahasiakannya. Meskipun begitu, ada satu petunjuk besar yang Amado berikan terkait tujuannya. Menurut Amado, Karma di tubuh Kawaki bisa menjadi kunci agar misinya bisa terwujud. Berdasarkan penjelasan itu, artinya sudah ada konfirmasi dari Kishimoto bahwa Kawaki memang menjadi “senjata” atau alat untuk mewujudkan mimpi besar Amado.

Hal ini sesuai dengan spekulasi yang muncul sebelumnya di kalangan para fans. Dalam spekulasi tersebut, muncul dugaan bahwa ada kemungkinan Amado berusaha untuk menguasai atau menghancurkan Konoha. Dan setelah itu, barulah Amado akan berupaya untuk mengendalikan seluruh dunia. Dengan ucapan Amado bahwa dia membutuhkan Karma Kawaki, seolah memberikan petunjuk besar dan juga konfirmasi mengenai hal itu.

BACA JUGA: 6 Kekuatan Boruto Ini Bukan Warisan Naruto!

Amado Jadi Sebab Hancurnya Konoha?

Sosok Kawaki sebenarnya adalah anak yang baik. Dalam kilas baliknya kita tahu bahwa sebenarnya dia tidak sengaja dijual oleh ayahnya sendiri kepada Jigen. Siksaan dan tekanan yang begitu besar membuatnya akhirnya berubah menjadi sosok yang brutal dan tidak terkendali. Namun, hal tersebut berubah setelah dia bertemu Naruto. Kawaki seolah menemukan rumah dan sosok yang peduli terhadapnya.

Kawaki rela melakukan apa saja demi melindungi Konoha dan Naruto. Karena hal ini juga, dia berpotensi menjadi jahat dan menghancurkan Konoha. Dia mungkin akhirnya lelah dan muak karena selalu dimanfaatkan oleh orang lain. Hal tersebut akhirnya membuat dia mengamuk. Sesuatu yang jauh lebih buruk lagi bisa saja terjadi apabila Naruto berada dalam bahaya atau tewas akibat ulah seseorang. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap Amado dan Konoha di chapter selanjutnya Boruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.