Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation semenjak kabur dari organisasi Kara, Amado memang sulit untuk mendapatkan kepercayaan banyak orang. Ada beberapa momen mencurigakan yang Amado lakukan selama dia di Konoha. Bahkan, Shikamaru dan Sumire sendiri nampak begitu sinis dan tidak percaya dengan semua sikapnya. Dari apa yang sudah Amado lakukan rasanya wajar jika mereka tidak percaya terhadap sosoknya.

Salah satu bukti dari “kejahatan” Amado adalah menggunakan sosok Kashin Koji untuk melemahkan sosok Isshiki Otsutsuki. Padahal Kashin Koji adalah rekannya sendiri. Dia juga menciptakan berbagai senjata biologis yang mengerikan, dan bahkan dia pun melakukan berbagai eksperimen terhadap anak-anak, salah satunya adalah Kawaki.

Sejak awal, Amado sudah menampakan sosoknya sebagai figur yang jahat. Dia tidak akan membagi informasi penting sampai menurutnya itu merupakan waktu yang tepat. Dan itulah cara yang digunakan Amado agar Naruto mau menerimanya. Berbicara mengenai Amado yang jahat dan juga Kawaki, sepertinya kita akhirnya mendapatkan jawaban mengapa kemudian dia begitu menginginkan sosok Kawaki.

Seperti yang kita ketahui, Amado begitu perhatian terhadap sosok Kawaki. Dia seolah tidak ingin ada sesuatu terjadi kepadanya. Hal inilah yang kemudian memunculkan banyak tanda tanya, baik para karakter atau pun para fans. Shikamaru sendiri bahkan penasaran dengan Amado yang begitu terobsesi dengan Kawaki dan juga Karmanya. Dan jawaban dari hal tersebut masih belum terjawab sampai sekarang.

BACA JUGA: Boruto: Sosok Ini Jadi Kunci Kalahkan Code?

Bukti Amado Kendalikan Kawaki

Dalam chapter 71 kemarin, kita mendapatkan fakta yang mengejutkan dari Amado. Dia mengaku kepada Eida bahwa ada semacam sistem khusus untuk “menghentikan” Kawaki jika dia menolak bekerja sama. Ini juga yang kemudian menjadi “senjata” Amado agar Konoha mau menuruti semua keinginannya. Atau jika Amado merasa dia tidak lagi menjadi sosok penting.

Apa yang Amado lakukan terhadap Kawaki memang masih belum kita ketahui. Namun, sepertinya Amado akan membuat Kawaki pada akhirnya tewas dan kehilangan semua kekuatan Karmanya jika sistem tersebut aktif. Konsepnya mungkin mirip seperti bom yang tertanam di otak seseorang, yang akan meledak ketika pemicunya aktif. Hal ini jelas membuat citra Amado semakin buruk.

Di sisi lain, hal tersebut juga membuat fans semakin penasaran dengan apa yang tujuan Amado dengan Karma Kawaki. Dia sepertinya menanamkan sistem tersebut bersamaan dengan upayanya membangkitkan kembali Karma Isshiki di tubuh Kawaki. Amado sendiri memanfaatkan kekhawatiran dan kecemasan desa-desa shinobi lainnya terhadap sosok Kawaki, sehingga mereka semua akan bergantung kepada Amado.

BACA JUGA: 5 Mata-Mata Paling Hebat di Anime!

Yang lebih mengerikannya juga adalah menurut Amado dengan kekuatan Karma Isshiki yang akan terus meningkat, artinya kekuatannya pun semakin tidak terbendung. Dan ketika hal itu terjadi, tidak akan ada satu pun orang yang mampu untuk menghentikan Kawaki, bahkan Naruto atau Sasuke sekali pun. Artinya, setelah kekuatan Kawaki sempurna dia akan menjadi sosok tidak terkalahkan.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.