Naruto merupakan salah satu seri paling populer di dunia. Kepopuleran karya Masashi Kishimoto ini membuat serinya berjalan cukup lama. Setelah seri Naruto selesai tayang, Kishimoto kemudian mempoduksi seri sekuelnya yaitu Boruto: Naruto Next Generation. Meskipun bersetting tempat sama, namun setting waktunya sendiri berbeda. Boruto memiliki setting waktu yang lebih modern.

Sesuai namanya, Uzumaki Boruto merupakan protagonis utama dalam seri tersebut. Dia merupakan anak dari pasangan Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuuga. Meskipun usianya masih kecil, namun bakat dan kemampuannya sebagai shinobi tidak bisa kita remehkan. Boruto memiliki kecerdasan di mana dia berhasil banyak mempelajari teknik baru. Naruto sendiri mewariskan beberapa hal kepada Boruto. Namun, ada juga beberapa kemampuan lain yang tidak dia wariskan. Apa saja?

BACA JUGA: One Piece: Ini Kunci Topi Jerami Menuju Laugh Tale!

Shurikenjutsu

Sosok Naruto terkenal karena kemampuannya menggunakan shuriken, serta teknik Rasenshuriken yang dahsyat. Selain itu, Naruto sangat jarang menggunakan senjata ninja. Dia lebih sering memanfaatkan chakra Kurama untuk meningkatkan kekuatannya. Namun, hal berbeda terjadi kepada Boruto. Dengan Sasuke yang menjadi mentornya, Boruto pun lebih banyak mempelajari bagaimana menggunakan shuriken.

Boruto memang tidak memiliki ketepatan yang tinggi layaknya Sarada. Namun, dia bisa dengan cerdas mengombinasikan kemampuan tersebut dengan kekuatannya. Misalnya, dia menggunakan Lightning Release untuk menambahkan listrik ke shuriken yang dia lemparkan. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa dan cerdas yang Boruto perlihatkan, meskipun bukan berasal dari tradisi keluarga.

Lightning Release

Seperti disebutkan di atas, karena Sasuke menjadi mentor Boruto dia pun menguasai berbagai hal yang berkaitan dengan Sasuke. Contohnya adalah Jutsu dari teknik Pelepasan Listrik atau Lightning Release. Salah satu teknik yang Boruto pelajari dengan teknik ini adalah Purple Electricity. Jutsu ini mirip seperti Chidori, hanya saja tidak ada efek samping yang muncul seperti halnya Chidori.

Kombinasi penguasaan elemen angin dan listrik membuat Boruto menjadi salah satu karakter terkuat di serinya. Meskipun begitu, dalam ceritanya sendiri Boruto nampak lebih sering menggunakan elemen milik mentornya yaitu elemen listrik. Bahkan, dalam teknik Rasengan yang tidak sengaja dia ciptakan masih ada elemen listrik di dalamnya.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Bakal Lawan Shanks?

Water Release

Berbeda dengan Sasuke dan Naruto, Boruto pun banyak mempelajari berbagai hal baru yang bukan menjadi keahlian dari kedua mentornya. Contohnya adalah Water Release. Ini merupakan sebuah teknik atau kemampuan yang sangat dinamis, di mana penggunanya bisa mengombinasikannya dengan berbagai transformasi alam lain. Misalnya, teknik ini bisa dikombinasikan dengan teknik Pelepasan Angin atau Listrik.

Sumire mungkin adalah karakter yang jauh lebih familiar dengan teknik ini, namun Boruto tetap jauh lebih unggul pengetahuannya daripada Sumire. Bagaimana Boruto bisa mempelajari hal lain selain yang dia kuasai, tentu membuatnya menjadi sosok Shinobi hebat yang siap menghadapi situasi apa pun. Naruto sendiri sebenarnya menguasai teknik Pelepasan air meskipun jarang dia gunakan. Namun, meskipun begitu, rasanya Boruto tidak benar-benar mewarisi hal itu dari Naruto.

KE HALAMAN 2

1
2