Berbeda dari Materi Aslinya

Ada banyak sekali hal yang berbeda dari serial terbaru Resident Evil ini. Yang pertama adalah latar waktu di serialnya yang berlangsung pada masa sekarang dan masa depan. Sedangkan di materi aslinya terjadi pada bulan September 2002, di mana T-Virus mulai menyebar dan menyebabkan wabah zombie di Racoon City. Tempat berlangsungnya juga cukup berbeda, di serial Netflix, kota tempat wabah pertama kali tersebut adalah ‘New’ Racoon City. Masih belum terungkap apakah New Racoon City ini merupakan pembaruan dari Racoon City yang asli atau bukan.

Kemudian dari segi karakter juga, serial Resident Evil baru ini sama sekali tidak mengambil karakter dari game aslinya, seperti Jill, Chris, Leon, dan sebagainya. Melainkan dua karakter wanita baru yang ternyata adalah anak Dr. Albert Wesker. Karakter Albert sendiri meskipun namanya sama, tetapi profesi dan penampilannya sangat berbeda dari Albert Wesker sebelumnya. Alih-alih berperan sebagai mata-mata ganda, di serial ini dia adalah seorang ilmuwan yang menemukan T-Virus. Dan yang lebih drastisnya lagi, untuk pertama kalinya karakter Albert diperankan oleh aktor kulit hitam, yaitu Lance Reddick.

Alasan Mengapa Albert Wesker Masih Hidup

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, yang akan memerankan karakter Albert Wesker di serial Resident Evil versi Netflix ini adalah aktor Lance Reddick. Itu artinya dia akan mempunyai penampilan yang sama sekali berbeda dengan Albert versi game atau tayangan-tayangan terdahulunya. Dan ketika berbicara mengapa pada tahun 2022 dan 2036 Albert masih hidup, jawabannya adalah karena Albert di serial terbaru ini bukan Albert versi aslinya yang mati di game Resident Evil 5. Mereka hanya dua karakter berbeda yang kebetulan mempunyai nama sama, setidaknya itu coba Netflix gambarkan.

Meskipun banyak perbedaan di tayangan Resident Evil baru ini, bukan berarti serialnya tidak layak untuk kita tonton. Ada banyak hal menarik yang terlihat di trailernya, misalnya sejumlah zombie jenis baru, seperti zombie ulat raksasa dan zombie laba-laba raksasa. Walaupun begitu, Netflix juga tetap mempertahankan beberapa zombie lama Resident Evil, seperti Licker dan para zombie biasa yang tampak lebih ganas. Untuk membuktikan serial Resident Evil ini bagus atau tidak, jangan lewatkan penayangan dua episode perdananya pada tanggal 14 Juli besok, hanya di Netflix.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.