Tinggal menghitung hari sampai akhirnya serial adaptasi terbaru Resident Evil tayang di saluran streaming Netflix. Serial ciptaan Andrew Dabb ini mempunyai total delapan episode yang masing-masing berdurasi kurang lebih satu jam. Untuk jajaran pemerannya sendiri, serial terbaru Resident Evil ini sampai melibatkan sejumlah aktor berbakat. Seperti Lance Reddick (John Wick), Ella Balinska, Adeline Rudolph, Paola Núñez, Mpho Osei Tutu, Anthony Oseyemi, Lea Vivier, Ahad Raza Mir, Turlough Convery, dan Connor Gosatti.

Meskipun mengadaptasi kisah dari game berjudul sama ciptaan Capcom, tetapi ada beberapa hal yang membuat serial Resident Evil baru ini berbeda. Hal ini mungkin sengaja Netflix lakukan karena sudah ada banyak sekali adaptasi Resident Evil sebelumnya. Sehingga mereka membuat terobosan untuk membuat serial versi mereka lebih fresh dan layak untuk penggemar tonton. Seperti apa plot baru ini, dan sejauh apa perbedaannya dengan kisah Resident Evil lain? Simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Berlangsung Pada Masa Depan

Serial Resident Evil terbaru ini sudah pasti akan memperlihatkan dua sudut pandang waktu yang berjarak sekitar 14 tahun, yaitu tahun 2022 dan 2036. Cerita yang berlangsung pada tahun 2022 akan berfokus kepada dua anak dari villain game asli Resident Evil, yaitu Dr. Albert Wesker (Reddick). Mereka adalah Billie dan Jade yang mencoba menikmati kehidupannya di New Racoon City. Hal itu bisa terjadi karena ayah mereka mendapatkan posisi penting di Umbrella Corporation. Bersama perusahaan korup inilah akhirnya Albert berhasil menemukan senjata biologis T-Virus dan membuatnya tersebar ke seluruh dunia.

Sejak saat itu kehidupan Billie dan Jade, serta dunia secara keseluruhan, mulai berubah menjadi mimpi buruk. Karena wabah zombie mulai menyebar dan mengancam populasi manusia. Pada tahun 2036, dunia sudah jauh berbeda dari sebelumnya. Wabah zombie telah membuat 15 juta pengungsi menjalani hidup dalam ketakutan, di mana mereka tinggal di sebuah kota terisolasi sambil dikelilingi oleh enam juta zombie pemakan manusia. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan mereka adalah Umbrella, yang ternyata tengah memburu Jade (Balinska) untuk tujuan misterius mereka.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.