Rilis perdana pada bulan September tahun lalu, sebagian besar penggemar tayangan Netflix pasti mengetahui serial Squid Game. Serial Korea Selatan garapan Hwang Dong-hyuk ini sempat menjadi perbincangan banyak orang di seluruh dunia. Tanpa terkecuali di kalangan anak kecil Indonesia yang menyanyikan bait ‘Mugunghwa Kkoci Pieot Seumnida‘. Berkat popularitasnya ini, serial Squid Game tercatat telah ditonton oleh lebih dari 140 juta pelanggan hanya dalam waktu satu bulan.

Berlangsung di sebuah lokasi misterius di Korea Selatan, plot Squid Game bercerita tentang sekelompok peserta yang mengikuti serangkaian game mematikan. Di mana mereka semua berharap menjadi pemenang tunggal yang akan meraih hadiah sebesar 45,6 juta won. Di ending, meskipun Seong Gi-hun alias Player 456 (Lee Jung-jae) berhasil keluar sebagai pemenang, tetapi dia berniat untuk mencoba mengungkap kebusukan Squid Game ke seluruh dunia. Serialnya berakhir dengan menyisakan sejumlah pertanyaan, termasuk apakah Gi-hun dapat mencapai keinginannya tersebut atau tidak.

Kreator Squid Game Ungkap Banyak Hal Baru di Musim Kedua

Beberapa waktu yang lalu, Netflix telah memberi lampu hijau kepada sutradara Hwang Dong-hyuk untuk menggarap Squid Game season 2. Dan sekarang, dalam sesi wawancaranya dengan E! News, Dong-hyuk baru saja memberikan kabar pembaruan terkait pengembangan sekuelnya tersebut. Dia mengatakan bahwa di musim kedua nanti akan ada sejumlah game dan karakter baru.

“​​Saya telah menetapkan gambaran besar [untuk Squid Game season 2]. Saya telah mempunyai rencana untuk membuat musim kedua dengan game baru dan karakter baru. Saya sendiri menyukainya. Menurut saya ini bagus. Lebih baik dari yang saya harapkan.” kata Dong-hyuk. Sejauh ini Dong-hyuk sendiri masih merahasiakan siapa karakter baru dan game baru yang dia maksud.

Sebelumnya Dong-hyuk juga telah mengungkapkan bahwa beberapa karakter veteran sudah pasti akan kembali. Seperti Gi-hun (Lee Jung-jae), The Front Man (Lee Byung-hun), dan Salesman Ddakji (Gong Yoo). Sedangkan untuk karakter baru, dia telah mempersiapkan kekasih Young-he, robot di game ‘Red Light, Green Light’, yang bernama Cheol-su untuk muncul di musim kedua. Karena saat ini Squid Game season 2 masih dalam tahap pengembangan, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.