Beranda COMIC COMIC FEATURES (SPOILER) Mengenal Eternity, Entitas Kosmik Abstrak di Marvel!

(SPOILER) Mengenal Eternity, Entitas Kosmik Abstrak di Marvel!

Artikel ini mengandung spoiler film Thor: Love and Thunder!

Di Marvel Universe sendiri, Eternity adalah entitas kosmik yang mempunyai banyak hubungan dengan entitas lain. Misalnya dengan Infinity yang merupakan saudarinya. Kemudian Death, yang lebih cocok disebut seperti partner daripada kompetitor. Dari sekian banyak entitas kosmik, hanya Living Tribunal saja yang mengunggulinya karena dia adalah entitas multiverse. Pada suatu titik, Eternity pernah mengeluarkan sejumlah anak, beberapa di antara mereka adalah Now dan Then yang menjaga semua sejarah Marvel Universe di House of Ideas, rumah bagi personifikasi Tuhan Marvel.

Perbedaan Eternity Versi Komik dan MCU

Debut di film Thor: Love and Thunder, pada dasarnya Eternity adalah entitas kosmik abstrak sama seperti versi Marvel Comics-nya. Walaupun begitu ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Sejak tujuan Gorr di Love and Thunder terungkap, kita mengetahui bahwa Eternity adalah entitas yang berada ‘di’ pusat alam semesta. Kemudian dikatakan bahwa siapa pun yang dapat mencapainya, maka Eternity akan mengabulkan permintaannya. Menjelang ending, ketika Gorr dan Thor tiba di sebuah tempat bercahaya yang penuh dengan air, kita bisa melihat Eternity duduk bersila sambil membisu.

Berdasarkan beberapa poin di atas sudah cukup jelas perbedaannya. Di Marvel Comics, Eternity adalah pusat alam semesta itu sendiri, bukan hanya berada di sana. Kemudian tidak ada seorang pun yang bisa menjangkaunya, karena dia biasanya baru menampakan diri ketika universe terancam. Meskipun lebih sering memperhatikan, tetapi Eternity juga cukup aktif berbica. Pada pertempuran terakhir, kita bisa melihat bahwa patung Eternity berada di tengah patung entitas lain, termasuk Living Tribunal. Padahal di Marvel Comics, posisi Living Tribunal lebih tinggi darinya.

Terlepas dari berbagai perbedaan ini, tetapi pada dasarnya dia di Marvel Comics dan MCU adalah entitas kosmik abstrak yang kurang lebih sama. Selain penampilan yang juga sama, mungkin kekuatannya juga sama, di mana dia bisa memanipulasi waktu, ruang, materi, energi, dan juga sihir sesuka hatinya. Kemunculan Eternity di MCU ini patut untuk kita syukuri, karena ini artinya bukan tidak mungkin ke depannya akan bermunculan entitas kosmik lain yang sebelumnya sulit untuk terwujud. Setelah dia, siapa entitas kosmik yang paling ingin kalian lihat di MCU, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.