Seperti yang kita tahu, Mjolnir adalah senjata andalan Thor yang diciptakan dari Uru. Dengan Mjolnir, dia bisa menyerap energi petir yang lebih besar dan menembakannya sebagai proyektil. Dan berkat sihir Odin, Mjolnir juga terbukti hanya bisa diangkat oleh para superhero yang ‘layak’. Di mana para superhero ini harus mempunyai keteguhan hati yang sangat kuat untuk menyelamatkan Bumi. Berdasarkan sejarah kedua senjata ini, cukup jelas bahwa Thunderbolt dan Mjolnir mempunyai berbagai persamaan yang memungkinkan Thor untuk menggunakannya sesuka hati.

Apakah Thor akan Terus Menggunakannya?

Di ending Love and Thunder, kita melihat Thor kembali menggunakan Mjolnirnya, sementara Stormbreaker berada di tangan anak Gorr yang bernama Love. Dari apa yang terlihat, Thor sepertinya tidak membawa Thunderbolt untuk keperluan pribadinya. Sejauh ini masih belum terungkap di mana Thunderbolt berada sekarang. Mungkin dia membawanya tetapi tidak menggunakannya, atau dia justru meninggalkannya di New Asgard. Yang jelas, dia pasti mengetahui di mana letak Thunderbolt. Karena jika dia membutuhkannya lagi, Thor bisa langsung memakai Thunderbolt seperti sebelumnya.

Keberadaan Thunderbolt yang masih misterius ini, mungkin akan menjadi plot petualangan Thor selanjutnya. Karena sudah pasti Zeus akan mencari senjata andalannya tersebut. Jika seperti itu kasusnya, bukan tidak mungkin Thunderbolt ini akan menjadi pemicu perang antara Olympus dan New Asgard. Kita nantikan saja kelanjutan kisahnya dan Thunderbolt ini pada masa depan MCU. Semoga saja kita bisa melihat potensi lain dari Thunderbolt saat Thor menggunakannya lagi suatu hari nanti.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.