Beberapa hari yang lalu, Netflix baru saja merilis serial Stranger Things season 4 Vol. 2 yang menjadi penutup kisah dari musim terbarunya. Di season kali ini akhirnya kita bisa mengetahui siapa dalang yang sebenarnya dari Upside Down. Dia tidak lain adalah Henry Creel alias One (Jamie Campbell Bower), seorang manusia yang mempunyai kesaktian telekinesis. Alasan mengapa dia menjadi sosok monster mengerikan bernama Vecna adalah karena sebelumnya Eleven (Millie Bobby Brown) telah mengirimnya ke Upside Down.

Sejak dia masih manusia, sampai terakhir kali muncul sebagai monster, tujuan Vecna masih tetap sama yaitu ingin memusnahkan manusia. Itulah mengapa dari dahulu sampai pertemuan kedua mereka, Eleven masih tetap memusuhinya. Apalagi terakhir kali dia sampai mengincar teman-teman Eleven di Kota Hawkins. Di ending season 4, akhirnya Eleven berhasil mengalahkan Vecna, sayangnya semuanya sudah terlambat. Karena ternyata Vecna sudah lebih dahulu melancarkan upayanya untuk membuka gerbang raksasa yang terhubung langsung dengan Upside Down.

Stranger Things Season 5 Akan Lebih Singkat

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Collider, pencipta serial Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, mengungkapkan bahwa durasi dari season kelima nanti akan kembali seperti semula. Secara tidak langsung Duffer Brother ingin mengatakan bahwa mereka berniat untuk membuat durasi season 5 lebih singkat dari season 4 yang durasinya totalnya mencapai 13 jam.

“Saya pikir kami akan kembali menargetkan delapan [episode]. Kami tidak ingin [season 5] berdurasi 13 jam. Kami mengincar durasi sekitar 10 jam. Dan itu akan lebih lama dari season 1, tetapi yang jelas tidak selama season 4,” ungkap Matt kepada Collider. “Di season kali ini, ada sekeitar dua jam sampai akhirnya para karakter kami menyadari siapa monster yang telah membunuh orang-orang Hawkins. Sekarang mereka telah mengetahui ancamannya, jadi itu akan membantu kami mempercepat [season berikutnya],” tambah Ross.

Mendengar pernyataan ini, cukup masuk akal mengapa durasi season 5 bisa lebih singkat dari season 4. Karena menurut Duffer Brother, semua karakter penting Stranger Things sudah muncul, dari mulai karakter protagonis sampai antagonisnya. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks, sambil menunggu Netflix memberikan lampu hijau untuk Stranger Things season 5.