Dalam kisah Prince Namor the Sub-Mariner #4 (1984), Attuma benar-benar berhasil menjadi penguasa Atlantis. Semuanya bermula saat High Priest Shakkoth memulai perang saudara di Atlantis saat Namor tengah aktif bersama Avengers. Saat kekuatan militer Atlantean melemah, pada titik inilah Attuma masuk bersama pasukan barbarnya. Attuma berhasil menjadi pemimpin di Atlantis dan menghasut para Atlantean untuk menolak Namor baru saja kembali dari permukaan. Namun, Namor yang datang bersama Avengers pada akhirnya berhasil mengalahkan Attuma dan mengembalikan kekuasaannya di Atlantis.

Kekuatan Fisik yang Lebih Superior

Sebagai bagian dari Homo mermanus, Attuma mempunyai fisiologi Atlantean yang memungkinan dia beraktivitas di dalam lautan. Bedanya dengan Atlantean lain, sejak kecil kemampuan fisiknya jauh lebih kuat, lebih cepat, dan lebih lincah dari yang lain. Attuma juga sama seperti Namor, dia bisa bernapas di darat maupun di air, tidak seperti Atlantean pada umumnya. Dia juga mempunyai indera super yang memungkinkan dia melihat dan mencium bebauan di dalam air.

Dari segi daya tahan tubuh, Attuma juga mampu menahan luka fisik yang biasanya langsung menewaskan manusia biasa. Dia cukup kuat untuk menahan tembakan peluru, ledakan energi, dan juga suhu ekstrem. Namun, itu semua sangat bergantung pada air di sekitarnya. Jika tubuhnya kering, maka tubuhnya juga akan melemah seiring dengan tidak adanya air. Itulah mengapa satu-satunya kelemahan Attuma adalah ‘kekurangan air’. Namun, jika dia kembali melakukan kontak fisik dengan air, maka dia akan kuat seperti sedia kala.

Itulah pembahasan mengenai Attuma, musuh bebuyutan Namor di Marvel Comics. Di MCU sendiri sepertinya dia akan tetap menjadi musuh Namor yang berusaha untuk mengambil alih takhtanya. Dan kemungkinan salah satu upayanya adalah dengan mengadu domba Wakanda dengan kerajaan Namor, agar dia bisa masuk ketika kekuatan militer dari dua kerajaan melemah. Sejauh ini masih belum terungkap siapa aktor yang akan memerankan villain yang satu ini. Yang jelas Attuma akan debut di film Black Panther 2 alias Wakanda Forever yang rencananya akan tayang pada 11 November 2022.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.