Ghostbusters: Afterlife merupakan sekuel langsung dari film asli Ghostbusters dan Ghostbusters II yang rilis pada tahun 80-an. Di tangan sutradara Jason Reitman, premis Afterlife berfokus kepada para hantu yang mulai kembali mengemuka di Bumi. Di mana hal itu mengakibatkan cucu dari Egon Spengler, Trevor dan Phoebe, mau tidak mau harus menghentikan hantu-hantu tersebut.

Tayang perdana pada bulan November 2021, film Ghostbusters: Afterlife telah berhasil mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penggemar. Khususnya pujian terhadap kualitas akting jajaran pemerannya dan juga elemen nostalgia yang cukup menghibur. Film ini sendiri telah berhasil meraup pendapatan sekitar 200 juta dolar dari seluruh dunia. Dengan hasil yang cukup baik tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya Sony Pictures berniat untuk melanjutkan waralaba Ghostbusters dengan sebuah sekuel Afterlife.

BACA JUGA: Resmi, Ini Tanggal Rilis Thor: Love & Thunder di Indonesia!

Jadwal Rilis Sekuel Ghostbusters: Afterlife

Baru-baru ini, Sony (via Gizmodo) mengumumkan bahwa Ghostbusters akan kembali menghibur penggemar dengan sekuel Afterlife yang rencananya akan rilis pada tahun depan. Mereka bahkan menjadwalkan secara spesifik bahwa sekuelnya ini akan tayang di bioskop pada tanggal 20 Desember 2023. Sejauh ini masih belum terungkap apakah sutradara Jason Reitman dan penulis naskah Gil Kenan akan kembali menggarap sekuelnya atau tidak.

Beberapa waktu lalu Reitman dan Kenan memang sempat mengungkapkan bahwa sekuel Afterlife akan berlangsung di Kota New York. Di mana para Ghostbuster akan kembali bermarkas di rumah pemadam kebakaran yang sempat digunakan oleh para pendahulunya. Bocoran tentang sekuelnya ini sebenarnya sudah bisa kita lihat di credit scene Afterlife. Karena Winston Zeddemore, yang ternyata sudah kaya raya, telah berhasil membeli markas lama Ghostbuster di New York.

BACA JUGA: Inikah Perbandingan Kekuatan Thor & Mighty Thor di MCU?

Mengingat jadwal rilisnya yang kurang lebih sekitar satu setengah tahun lagi, sepertinya Sony akan mempercepat proses pengembangan dan produksi sekuel Afterlife agar bisa selesai tepat waktu. Itu artinya sekarang kita tinggal menunggu kabar selanjutnya terkait jajaran pemeran dan juga kru yang akan terlibat di film sekuelnya nanti. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.