Setelah sukses dengan dua season perdananya, The Boys akhirnya kembali dengan season 3 yang isinya tidak kalah nyeleneh dari sebelumnya. Masih mengadaptasi komik karya Garth Ennis dan Darick Robertson, serial andalan Amazon ini sebentar lagi akan segera menayangkan episode finalnya. Di mana judul dari season 3 episode 6 ini sendiri mengambil referensi dari kisah paling kontroversial di komiknya, yaitu ‘Herogasm’.

Jika episode-episode sebelumnya sudah cukup brutal, episode Herogasm ini kabarnya akan jauh lebih parah dari yang kita bayangkan, meskipun untuk standar cerita The Boys. Bahkan sebelum tayang saja, showrunner dan jajaran aktornya sampai memberikan peringatan kepada para penggemar bahwa episode final The Boys season 3 ‘tidak cocok untuk semua orang’. Apa sebenarnya Herogasm, mengapa event ini terkenal sangat “brutal”? Sebelum menonton versi live action-nya, alangkah baiknya kita kenali terlebih dahulu event Herogasm di komiknya.

Herogasm, Kisah Paling Vulgar di Komiknya

Sangat terkenal di kalangan penggemar komik, Herogasm adalah miniseries berjumlah enam issue yang rilis perdana pada tahun 2009 silam. Kisah komiknya sendiri menceritakan bahwa setiap setahun sekali, para superhero Vought di seluruh dunia akan mendatangi sebuah pesta private di sebuah pulau terpencil. Saat berada dalam pesta ini Vought memperbolehkan semua manusia supernya melakukan apa pun yang mereka mau.

Semua yang bertentangan dengan moral superhero ada di pesta private ini. Minuman keras dan obat terlarang telah menjadi hal yang lumrah di event Herogasm. Selain itu, ada banyak tunasusila yang Vought sediakan di pulau rahasianya. Di mana para manusia supernya bebas memilih untuk melakukan hubungan dengan siapa pun. Dalam salah satu halamannya, Homelander bahkan meminta Soldier Boy untuk tidur dengannya, jika ingin bergabung dengan tim super The Seven. Namun seperti biasa, Homelander bukanlah sosok yang akan memenuhi janjinya, karena sejak awal dia hanya ingin melecehkan Soldier Boy.

Herogasm bahkan disebut-sebut cenderung seperti komik mesum dan tidak cocok untuk semua pembaca. Pada halaman lain, saat kru The Boys memata-matai event Herogasm ini, Hughie Campbell bahkan sampai mengalami trauma. Karena saat dia tengah sendiri, ternyata Black Noir menemukannya dan langsung menarik celana Hughie. Pada titik inilah Hughie mengalami pelecehan, karena Black Noir melakukan ruda paksa kepadanya hanya dengan menggunakan ‘jempol’. Meskipun awalnya peristiwa ini Hughie rahasiakan, tetapi pada akhirnya para The Boys tetap mengetahuinya.

Mengungkap Peristiwa Kontroversial

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.