Di industri perfilman Hollywood, Taika Waititi adalah salah satu sutradara yang saat ini terkenal sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe. Dia adalah orang di balik kebangkitan waralaba Thor dengan film Ragnarok. Kesuksesan tersebut, akhirnya membuat Marvel kembali menggaet Waititi untuk menyutradarai film Thor: Love and Thunder yang akan tayang pada 8 Juli besok. Menariknya, selain tayangan Marvel, belum lama ini Disney juga telah menunjuknya untuk mengembangkan waralaba baru Star Wars.

Waititi sebenarnya memang sudah tidak terlalu asing dengan semesta Star Wars. Karena sebelumnya dia sempat menyutradarai salah satu episode The Mandalorian season 1. Selain itu, ia juga membintangi serialnya sebagai pengisi suara bounty hunter droid IG-11 yang pada akhirnya bekerja sama dengan Mando untuk menyelamatkan Grogu. Dan sekarang, proyek film Star Wars yang Waititi pegang akan menjadi film terbaru dari waralabanya. Sejak terakhir kali film The Rise of Skywalker rilis pada tahun 2019 lalu.

Arah Baru Star Wars

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan GamesRadar, Waititi berbicara mengenai harapannya untuk mengangkat cerita baru di semesta Star Wars. Bukan hanya itu saja, dia juga menambahkan bahwa dia sangat ingin proyek Star Wars-nya tidak bergantung kepada para karakter lama seperti kebanyakan tayangan sebelumnya.

“Menurut saya semesta ini harus makin berkembang,” ungkap Waititi. “Saya pikir saya tidak akan memanfaatkan semestanya seperti orang lain. Misalnya ‘Oh ini dia blueprint sebenarnya dari Millennium Falcon, [atau] ah ternyata ini nenek Chewbacca.’ Semuanya akan berdiri sendiri, di situlah letak bagusnya. Saya akan mengambil arah baru dan menciptakan karakter baru untuk mengembangkan dunianya.”

BACA JUGA: Resmi, Status Lightyear Menurut Lembaga Sensor Film Indonesia!

Meskipun plot dan judul resminya belum terungkap, saat ini sudah cukup jelas bahwa Waititi akan membuat film yang berusaha untuk tidak bergantung dengan warisan Star Wars sebelumnya. Dan sepertinya akan menarik melihat bagaimana Waititi mewujudkan hal tersebut. Jika tidak ada halangan, film garapan Waititi ini akan rilis pada tahun 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.