Pertarungan panjang antara Monkey D. Luffy melawan salah satu Yonko paling kuat di dunia saat ini, Kaido, akhirnya selesai. Luffy akhirnya menjadi pemenang dari duel paling epik di sepanjang seri One Piece untuk saat ini. Banyak momen menarik dan juga luar biasa terjadi di sepanjang pertarungan keduanya, seperti bagaimana Luffy berhasil membangkitkan buah iblisnya.

Kemenangan Luffy atas Kaido memang tidak mudah. Luffy sempat harus beberapa kali tidak sadarkan diri akibat serangan dahsyat dari Kaido. Bahkan, Luffy sempat kalah dalam pertarungan tersebut sebelum kemudian dia kembali bangkit. Namun, Kaido tentu bukanlah lawan terakhir bagi Luffy. Akan ada banyak rintangan lainnya yang harus Luffy hadapi sebelum menjadi raja bajak laut. Berikut adalah beberapa karakter yang mungkin akan Luffy hadapi selanjutnya.

Sakazuki (Akainu)

Akainu alias Sakazuki sendiri pada awalnya hanya dikenal sebagai salah satu Admiral terkuat angkatan laut, bersama dengan Aokiji dan Kizaru. Tetapi, namanya mulai “terkenal” sejak pertarungan besar di Marineford. Juga ketika dia membunuh Ace di depan mata Luffy. Pertarungan antara Luffy dan Sakazuki menjadi salah satu pertarungan yang fans  harapkan bisa terjadi. Karena, pertarungan tersebut bersifat pribadi.

Para fans akan mengharapkan Luffy membalaskan dendam kakaknya dengan cara Luffy mengalahkan Sakazuki. Dengan kekuatan Luffy sekarang yang sudah meningkat pesat, bahkan Luffy sekarang berhasil membangkitkan buah iblisnya, pertarungan melawan Akainu akan bisa berjalan baik. Bukan tidak mungkin juga jika dalam pertarungan ini akan muncul bantuan dari sosok Sabo.

Blackbeard

Pertarungan antara Luffy melawan Blackbeard adalah salah satu pertarungan yang paling dinantikan oleh para fans di seri One Piece. Pertarungan keduanya akan menjadi pertarungan yang sengit demi menentukan siapa sang raja bajak laut sejati. Sejak kemunculannya dan kehebohannya yang membuat angkatan laut pusing, sosok Luffy juga mendapatkan perhatian dari Blackbeard.

Masing-masing mereka sama-sama memiliki ambisi menjadi raja bajak laut. Blackbeard sendiri saat ini mengisi posisi Yonko yang kosong setelah Whitebeard tewas dalam pertempuran di Marineford. Sedangkan Luffy masih menjadi sosok bajak laut yang menantang seluruh Yonko demi mewujudkan ambisinya. Banyak prediksi menyebutkan bahwa Blackbeard akan menjadi halangan atau rintangan terakhir yang akan Luffy hadapi.

Im di One Piece

Sampai sejauh ini kita masih belum tahu siapa sebenarnya sosok Im. Kita juta belum tahu seberapa besar kekuatannya. Namun, yang pasti dia memiliki jabatan penting di organisasi Pemerintah Dunia. Im adalah sosok yang bertanggung jawab atas berbagai kejadian yang terjadi di seri ini seperti peristiwa pembantaian penduduk Ohara dan juga abad yang hilang 800 tahun yang lalu.

Luffy bermimpi untuk menghancurkan semua hal yang menghalangi kebebasan orang-orang, yang artinya Luffy akan menghancurkan Pemerintah Dunia. Dan tantangan terakhir bagi Luffy untuk bisa menciptakan kedamaian dan juga kebebasan di seluruh dunia adalah dengan mengalahkan sosok yang berkuasa, yaitu Im. Apakah Im memang memiliki kekuatan yang dahsyat? Apakah Im adalah sosok yang kuat? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dalam duelnya melawan Luffy.

BACA JUGA: One Piece: Begini Cara Burgess Mencuri Buah Iblis!

Pemerintah Dunia di One Piece

Pemerintah Dunia adalah organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dunia One Piece. Dengan kata lain merekalah penguasa di dunia tersebut. Mereka yang membuat dan merancang sistem yang ada. Meskipun namanya terdengar sangat menarik, namun sebenarnya Pemerintah Dunia tidak benar-benar menghadirkan keseimbangan dunia demi sebuah pedamaian.

Semua hal ini sengaja dilakukan oleh Pemerintah Dunia agar berbagai kekuatan – seperti Yonko atau Shichibukai – tetap saling bertarung satu sama lain atau setidaknya tetap pada posisi mereka sekarang. Setelah perang besar di Onigashima, pertarungan epik menghadapi Pemerintah Dunia ini akan menjadi perang besar selanjutnya yang bisa jadi akan menjadi cerita penutup dari seri One Piece.

Luffy masih memiliki banyak rintangan yang harus dia hadapi selanjutnya untuk bisa pergi ke pulau terakhir dan menemukan One Piece serta menjadi raja bajak laut. Salah satu tantangan yang harus Luffy hadapi adalah adanya pihak lain yang mungkin hendak menghalangi jalan Luffy. Apakah Luffy akan sanggup menghadapi rintangan tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.