Sudah jadi rahasia umum para fans One Piece, jika Blackbeard selalu berusaha untuk mencuri buah iblis milik orang lain. Buah iblis tersebut selain akan Blackbeard gunakan sendiri, juga dia berikan kepada krunya yang lain. Contohnya adalah buah Suke Suke no Mi yang awalnya merupakan milik Absalom kini berada di tangan Shiryu.

Blackbeard menyadari bahwa ada banyak buah iblis yang perlu untuk dia kuasai di dunia ini. Karena itulah, dia kemudian memerintahkan krunya untuk mencari buah iblis tersebut. Jesus Burgess adalah salah satu kru Blackbeard yang dia tugaskan untuk mencuri buah iblis. Dan buah iblis yang sempat dia coba curi adalah Mera Mera no Mi, seperti yang terlihat di arc Dressrosa kemarin.

Karena Jesus Burgess tidak memiliki kekuatan lainnya selain kekuatan fisik, dia pun hanya mengandalkan hal tersebut untuk mencuri buah iblisnya. Namun, yang menarik adalah bagaimana Jesus Burgess nampak selalu membawa sebuah pisau dan juga kantung. Bagaimana kemudian dia bisa mencuri buah iblis orang lain dengan kedua benda tersebut?

Cara Burgess Mencuri Buah Iblis di One Piece

Apakah cara Jesus Burgess mencuri buah iblis sama dengan metode yang Blackbeard lakukan? Apa sebenarnya fungsi pisau yang selalu dia bawa? Mengapa Burgess selalu membawa kantung misterius? Apa isi dari kantung tersebut? Itulah mungkin beberapa pertanyaan besar yang muncul terkait dengan upaya Burgess untuk mencuri buah iblis, yang merupakan tugas yang diberikan oleh Blackbeard.

Namun, bagaimana upaya Jesus Burgess untuk mendapatkan buah iblis milik orang lain bisa jadi sama dengan apa yang Blackbeard lakukan. Dia akan menghabisi terlebih dahulu musuhnya dan kemudian baru dia ambil kekuatan buah iblisnya. Hal ini bisa kita lihat dari kematian Absalom, yang mana kekuatan Suke Suke no Mi miliknya berhasil Blackbeard curi dan kemudian dia berikan kepada Shiryu.

Fakta tentang Absalom yang tewas tersebut menarik karena mungkin itulah cara satu-satunya untuk bisa mencuri buah iblis milik orang lain. Contoh yang paling nyata adalah ketika dia hendak mencuri buah iblis Gura Gura no Mi dari sosok Whitebeard. Blackbeard menunggu sampai kemudian Whitebeard tewas baru kemudian dia ambil kekuatannya.

Cara ini memang masih belum terkonfirmasi secara pasti, tapi sepertinya itu merupakan skenario yang masuk akal. Setelah membunuh orang atau pengguna buah iblis sebelumnya, kekuatannya kemudian akan masuk ke buah terdekat. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa Jesus Burgess selalu membawa pisau ke mana pun dia pergi. Misalnya, dia memegang pisau ketika mencoba untuk membunuh Luffy di arc Dressrosa.

BACA JUGA: 8 Skenario Terburuk untuk Ending One Piece!

Dia berusaha untuk menghabisi nyawa targetnya. Dan kemudian, setelah targetnya tewas maka kekuatan buah iblisnya akan kembali ke buah terdekat. Jesus Burgess pun selalu membawa kantung misterius, yang mana mungkin isi dari kantung tersebut adalah buah-buahan biasa. Buah tersebut kemudian akan menjadi media bagi kekuatan buah iblis sebelumnya. Dengan begitu, Burgess tidak perlu repot mencari buah iblis dari pemilik sebelumnya.

Blackbeard Tahu Semuanya

Jesus Burgess tentu tidak serta merta tahu mengenai metode untuk mencuri buah iblis tersebut. Karena, Burgess tidak memiliki sejarah untuk mencuri buah iblis. Atau juga dia tidak pernah diketahui memiliki rencana untuk mencuri buah iblis sejak pertama kali muncul. Lalu, siapa yang kemudian mengajari Burgess semua hal yang berkaitan dengan mencuri kekuatan buah iblis?

Tidak lain adalah sosok Blackbeard. Bagaimana kemudian Blackbeard bisa tahu tentang hal tersebut juga memang masih menjadi misteri. Entah Blackbeard mengetahuinya dari ensiklopedia yang dia baca atau mungkin dia tahu dari sosok lainnya. Yang pasti, dengan semua pengetahuan Blackbeard tentang buah iblis dialah yang kemudian mengajari Jesus Burgess bagaimana caranya mencuri buah iblis. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.