Daredevil adalah salah satu superhero veteran Marvel yang telah menjadi vigilante di Kota New York. Mempunyai nama asli Matt Murdock, dia sempat beberapa kali muncul dalam tayangan live action, salah satunya adalah serial Daredevil Netflix. Dan pada akhir tahun lalu, Charlie Cox pemeran Daredevil akhirnya resmi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Melalui film Spider-Man: No Way Home (2021), Daredevil muncul dengan identitasnya sebagai pengacara bernama Matt. Ia berhasil meloloskan Peter Parker (Tom Holland) dari tuduhan pembunuhan Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal). Sedangkan musuh bebuyutannya yang bernama Wilson Fisk alias Kingpin (Vincent D’Onofrio), telah lebih dahulu bergabung di MCU. Kingpin menjadi pemimpin dari Tracksuit Mafia yang mempunyai kekuatan fisik super.

Mengingat saat ini karakternya sudah menjadi bagian dari MCU, tidak sedikit juga penggemar yang bertanya-tanya tentang kelangsungan serialnya. Menariknya, baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa Disney dan Marvel Studios telah memasuki tahap pengembangan awal untuk serial baru Daredevil. Serialnya akan tayang pada saluran streaming Disney+. Matt Corman dan Chris Ord akan menulis naskahnya sekaligus bertindak sebagai eksekutif produser.

Sampai berita ini rilis, Marvel sendiri masih belum mengumumkan secara resmi akan seperti apa serial Daredevil versi MCU. Bisa jadi serialnya akan melanjutkan apa yang sudah ada atau membuat kisah yang sama sekali baru. Meskipun sejauh ini belum ada pemberitaan terkait Cox yang akan mengulang perannya, tetapi para penggemar cukup yakin bahwa Marvel telah mempunyai rencana untuk sang aktor yang kemungkinan besar akan kembali muncul dalam berbagai kisah MCU selanjutnya.

BACA JUGA: Perbedaan Omniverse dan Multiverse Marvel!

Meskipun masih banyak hal yang belum terungkap, tetapi pengumuman serial baru Daredevil ini telah membuat para penggemar setianya merasa lebih lega, karena setelah sekian lama penasaran dengan nasib sang Man Without Fear di MCU akhirnya muncul sebuah titik terang. Karena saat ini serialnya masih dalam tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya Geeks!

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.