Pada bulan September tahun lalu, para penggemar tayangan Netflix di seluruh dunia digemparkan dengan sebuah serial Korea Selatan yang viral secara masif di media sosial. Serial populer tersebut adalah Squid Game yang diciptakan sekaligus disutradarai langsung oleh Hwang Dong-hyuk yang konon telah mengembangkan serialnya selama sepuluh tahun. Popularitas dari serialnya sendiri pada akhirnya membuat Squid Game menjadi salah satu tayangan Netflix yang paling banyak ditonton hanya dalam waktu singkat.

Berlangsung di Korea Selatan, plot Squid Game bercerita tentang sekelompok orang yang mengadakan game rahasia untuk mendapatkan hadiah miliaran rupiah, tetapi sebagai gantinya mereka harus rela mengorbankan harga diri dan bahkan nyawa untuk mendapatkan kesejahteraan tersebut. Season 1-nya sendiri berakhir dengan game yang dimenangkan oleh protagonis Seong Gi-hun alias Player 456 (Lee Jung-jae), di mana pada akhirnya dia bertekad untuk mengungkap kebusukan Squid Game ke seluruh dunia.

Baru-baru ini, di tengah pengembangan Squid Game Season 2, sutradara Hwang Dong-hyuk membagikan beberapa detail terbaru terkait cerita yang akan dihadirkan di serial lanjutannya nanti. Hwang berbicara kepada Vanity Fair, bahwa karakter Gi-hun yang moral dan emosinya tersakiti dengan keberadaan Squid Game dipastikan akan kembali di Season 2 mendatang, begitu juga dengan karakter Front Man (Lee Byung-hun) yang tampaknya melanjutkan Squid Game setelah penciptanya yang bernama Oh Il-nam (O Yeong-su) meninggal dunia.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Hwang juga menambahkan bahwa di Season 2 nanti “Kemanusiaan akan diuji sekali lagi melalui game-game tersebut [Squid Game]. Dan saya ingin mengajukan pertanyaan, Apakah solidaritas sejati antar manusia benar-benar ada?” Berdasarkan bocoran cerita ini, dapat disimpulkan bahwa Squid Game Season 2 nanti akan kembali mempermainkan perasaan manusia yang mencoba saling menjaga satu sama lain, sampai akhirnya sebuah keadaan memaksa mereka untuk berkhianat.

Dengan perkembangan Squid Game Season 2 yang cukup signifikan ini, sekarang berarti tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Netflix mengungkap kapan serial lanjutan ini akan dirilis. Beberapa waktu lalu laporan lain sempat mengungkapkan bahwa Season 2 diperkirakan akan dirilis pada tahun 2024 mendatang. Dengan jadwal perilisan yang bisa dibilang masih lama tersebut, semoga saja kualitas Squid Game Season 2 nanti dapat memuaskan ekspektasi para penggemar terhadap serialnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.