Sudah hampir dua minggu berlalu sejak terakhir kali episode final dari serial Moon Knight ditayangkan di saluran streaming Disney+. Namun, sampai saat ini sepertinya para penggemar masih belum bisa move on dari superhero keren Marvel yang mengidap gangguan mental ini. Diperankan oleh Oscar Isaac, yang layak untuk mendapatkan penghargaan Oscar, sang Fist of Khonshu sendiri digambarkan mempunyai tiga kepribadian sekaligus, yaitu Marc, Steven, dan juga Jake Lockley yang muncul di adegan credit scene.

Di serial Moon Knight, alter ego Marc Spector dan Steven Grant yang bisa berubah menjadi Mr. Knight, diceritakan harus menghadapi avatar dari dewa Ammit yang bernama Arthur Harrow (Ethan Hawke). Dalam prosesnya, terungkap bahwa Arthur bukanlah ‘super’ villain yang sembarangan, karena dengan tongkat sihir yang dimilikinya dia mampu melakukan banyak hal, termasuk memanggil monster anjing Jackal yang pertama kali terlihat di akhir episode pertama. Menariknya, stunt performer Jamel Blissat baru saja membagikan video ‘konsep’ pertarungan antara Moon Knight dan Jackal di episode yang dimaksud.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jamel Blissat (@jamel_le_fleau)

Dalam postingan yang dibagikan melalui Instagram ini, Blissat menuliskan caption “Awalnya penampilan pertama Moon Knight di toilet [museum] seharusnya memperlihatkan pertarungan sungguhan antara dirinya dengan Jackal. Berikut adegannya yang dilakukan oleh pemeran pengganti.” Pada pertarungan di videonya terlihat bagaimana Jackal yang awalnya sempat melakukan perlawanan, berakhir menjadi bulan-bulanan Moon Knight yang bahkan melakukan tendangan salto ke wajahnya.

Adegan aslinya sendiri sama sekali tidak memperlihatkan bagaimana proses pertarungan antara Moon Knight dan Jackal berlangsung. Sebagai gantinya, para penonton justru langsung melihat adegan di mana ruangan toilet sudah hancur dan monster Jackal sudah terkapar tidak berdaya sambil dipukuli secara brutal oleh Moon Knight. Meskipun awalnya tampak mengintimidasi saat mengejar Steven, tetapi ketika dia menyerahkan tubuhnya kepada Marc yang bisa berubah menjadi Moon Knight, Jackal sama sekali tidak berkutik.

Alasan mengapa adegan pertarungan di toilet ini dihapus dari serialnya, mungkin karena sejak awal adegan tersebut memang hanya dimaksudkan untuk memperlihatkan betapa kuatnya Moon Knight, bukan untuk memperlihatkan pertarungan di antara keduanya. Sedangkan pertarungan mereka yang sebenarnya baru benar-benar diperlihatkan di episode 2, ketika Arthur kembali memanggil Jackal dan lagi-lagi Moon Knight membunuhnya dengan cara yang sadis yaitu menancapkan tubuhnya pada besi tajam.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.