Tinggal sekitar dua minggu lagi, serial spinoff Star Wars berjudul Obi-Wan Kenobi akan debut di saluran streaming Disney+. Serial yang sudah lama diantisipasi ini akan berfokus pada salah satu karakter favorit penggemar, Obi-Wan, yang kembali diperankan oleh Ewan McGregor. Berlangsung sekitar sepuluh tahun setelah peristiwa Star Wars: Revenge of the Sith, serialnya akan bercerita tentang petualangan baru Obi-Wan, yang diburu oleh Galatic Empire saat tengah melakukan pengasingan di planet tandus Tatooine.

Disutradarai oleh Deborah Chow, serial yang akan mempunyai total enam episode ini dibintangi juga oleh Joel Edgerton sebagai Owen Lars, Bonnie Piesse sebagai Beru Whitesun Lars, Moses Ingram sebagai Reva / Third Sister, Sung Kang sebagai Fifth Brother, Rupert Friend sebagai Grand Inquisitor, dan Hayden Christensen yang akan mengulang perannya sebagai Anakin Skywalker / Darth Vader. Menjelang perilisan serialnya, akun Twitter resmi Obi-Wan Kenobi baru saja merilis deretan foto yang memperlihatkan lima lightsaber epik yang akan muncul di serialnya. Simak foto-fotonya di bawah ini:

Pada foto pertama dan kedua terlihat lightsaber biru milik Obi-Wan dan lightsaber merah milik Anakin alias Vader, yang tampaknya kedua lightsaber ini akan kembali beradu, setelah terakhir kali Obi-Wan mengalahkan Anakin di Planet Mustafar. Pada foto ketiga sampai kelima, terlihat lightsaber dengan gagang melingkar ciri khas Inquisitor, yang digunakan oleh Reva, Fifth Brother, dan sang pemimpin Inquisitor yang bernama Grand Inquisitor.

Terlepas dari betapa kerennya lightsaber milik Obi-Wan dan Vader, tiga lightsaber milik Inquisitor juga tidak kalah epik, mengingat ketiga lightsaber tersebut baru melakukan debut live action-nya di serial Obi-Wan Kenobi. Lightsaber milik Fifth Brother dan Grand Inquisitor kurang lebih sama seperti yang mereka gunakan di serial animasi Star Wars: Rebel, di mana terlihat ada lingkaran sempurna pada gagangnya yang mengindikasikan bahwa lightsaber mereka bisa berputar seperti yang terlihat di animasi.

Sedangkan lightsbaer milik Reva, yang kemungkinan akan mempunyai peran penting di serialnya, terlihat hanya mempunyai gagang setengah lingkaran dengan garis di bagian tengahnya, yang kemungkinan bisa dilepas dan menjadi lightsaber ganda. Atas perintah Darth Vader, nantinya para Inquisitor ini akan memburu semua jedi yang tersisa di galaksi, termasuk Obi-Wan. Kita nantikan pertarungan epik para pengguna lightsaber ini di serial Obi-Wan Kenobi yang akan tayang perdana pada 27 Mei besok hanya di Disney+.