Crazy Rich Asians adalah film bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 2018 dan cukup sukses di pasaran. Disutradarai oleh Jon M. Chu yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Peter Chiarelli and Adele Lim, film yang dirilis oleh studio Warner Bros. Pictures ini dimeriahkan oleh para bintang film Hollywood keturunan Asia, termasuk Constance Wu sebagai karakter protagonis bernama Rachel Chu, Henry Golding sebagai Nick Young, bersama Gemma Chan, Lisa Lu, Awkwafina, Ken Jeong, dan Michelle Yeoh.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya novelis Amerika kelahiran Singapura, Kevin Kwan, filmnya sendiri bercerita tentang seorang wanita keturunan Amerika Tiongkok bernama Rachel yang terbang ke Singapura untuk menemui Nick, kekasihnya yang ternyata berasal dari salah satu keluarga super kaya di Asia. Sebagai film yang berhasil memperkenalkan sedikit budaya Asia pada dunia, penayangan Crazy Rich Asians pada tahun 2018 telah meraup pendapatan sebesar 3,4 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Setelah sekian lama tidak terdengar kabar, baru-baru ini, ComicBook.com melaporkan bahwa film spinoff Crazy Rich Asians telah memasuki tahap awal pengembangan. Walaupun sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot dan judul filmnya nanti, tetapi banyak penggemar yang mengharapkan filmnya akan kembali mengadaptasi novel populer karya Kwan yang merupakan sekuel dari novel Crazy Rich Asians, yaitu China Rich Girlfriend.

Novel China Rich GirlfriendĀ sendiri berfokus pada kisah asmara antara Astrid Young Teo dan Charlie Wu, yang karakternya sempat melakukan debut juga di film Crazy Rich Asian dengan diperankan oleh Gemma Chan (Eternals) dan Harry Shum Jr. (Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny). Laporan lainnya juga sempat mengindikasikan bahwa penulis naskah spinoff-nya, Jason Kim, berjanji akan menyajikan cerita “yang penuh dengan kejutan”.

Selain Kim, sejauh ini masih belum ada detail informasi lainnya terkait jajaran kru lain dan para pemeran yang akan terlibat dalam film spinoff Crazy Rich Asians. Jika spekulasi tentang China Rich Girlfriend benar, maka bukan tidak mungkin kita akan melihat aktris cantik Gemma Chan kembali mengulang perannya sebagai Astrid. Karena saat ini filmnya masih dalam tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.