Cerita tentang sosok Batman biasanya selalu muncul dalam versi film layar lebar, animasi, seri, komik, bahkan game. Namun, bagaimana jika kemudian cerita tentang Batman muncul dalam bentuk siaran radio? Inilah sebuah proyek kerja sama terbaru antara Spotify dan juga pihak DC dan Warner Bros. di mana mereka sepakat untuk membuat sebuah podcast tentang sosok Batman dengan nama Batman Unburied.

Seri drama podcast ini akan tayang perdana pada 3 Mei secara eksklusif di Spotify. Ini adalah proyek pertama dari kerja sama antara WB dan DC dengan pihak audio platform, di mana mereka menyediakan sebuah podcast berdasarkan karakter dari DC. Sebenarnya, “Batman Unburied” sendiri merupakan karya dari produser David S. Goyer, yang menjadi penulis bagi film Batman Begins dan juga dua film lainnya di trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Awi Suryadi (@awisuryadi)

Podcast Batman Unburied ini sendiri berkisah tentang sosok Bruce Wayne yang bekerja sebagai seorang patologi forensik di rumah sakit Gotham. Dia mendapatkan tugas untuk memeriksa dan menganalisa berbagai korban dari The Harvester, seorang pembunuh berantai yang juga seorang kanibal. Seiring berjalannya cerita, Wayne harus bisa mengendalikan kegelapan dalam dirinya dan menggunakan alter ego Batman untuk menyelamatkan seluruh penduduk Gotham.

Yang menarik adalah podcast Batman Unburried juga akan diadaptasi ke dalam beberapa versi bahasa mulai dari Jepang, Perancis, Jerman, India, Italia, Meksiko, dan bahkan Indonesia. Podcast ini juga akan menghadirkan para aktor kawakan asal Indonesia untuk mengisi berbagai peran di dalamnya. Untuk karakter Batman atau Bruce Wayne, Ario Bayu akan mengisi peran tersebut. Alex Abadd akan mengisi peran sebagai The Riddler sedangkan Aurelie Moeremans akan berperan sebagai Carrie Kelley alias Kell.

Untuk versi Indonesia, podcast Batman Burried akan disutradarai oleh Awi Suryadi yang merupakan sutradara dari film Danur. Selain itu, nama dari podcastnya sendiri mengalami penyesuaian. Dalam versi bahasa Indonesia, nama podcastnya adalah Batman Bangkit. Menghadirkan cerita Batman dalam format terbaru ini tentunya akan sangat dinantikan oleh para penggemar baik di Indonesia atau pun di seluruh dunia.