Film solo keempat Thor yang berjudul resmi Thor: Love and Thunder merupakan film mendatang dari Marvel Studios yang akan menjadi bagian dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe. Digarap kembali oleh sutradara Taika Waititi, yang sebelumnya telah sukses mengarahkan film Thor: Ragnarok (2017), film ini dipastikan akan banyak mengambil materi dari komik-komik Thor, termasuk dengan menghadirkan karakter Mighty Thor dari Jane Foster (Natalie Portman) dan supervillain Gorr the God Butcher (Christian Bale).

Meskipun banyak yang telah diungkap oleh Waititi, termasuk fakta bahwa Love and Thunder adalah film romantis, tetapi tidak ada yang tahu akan seperti apa keseluruhan ceritanya nanti. Yang jelas, selain Portman dan Bale, filmnya akan dimeriahkan juga oleh Chris Hemsworth yang kembali sebagai Thor Odinson, Tessa Thompson sebagai King Valkyrie, bersama para pemeran Guardians of the Galaxy, seperti Chris Pratt, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Bradley Cooper, Vin Diesel, dan Sean Gunn.

Dan sekarang, menjelang perilisan filmnya yang akan jatuh pada 8 Juli nanti, Disney baru saja merilis sinopsis resmi dari film Thor: Love and Thunder. Berdasarkan sinopsisnya terungkap bahwa Thor akan memilih untuk pensiun dengan mencari kedamaian di dalam dirinya. Namun, rencananya tersebut harus terganggu setelah penjahat antar galaksi bernama Gorr muncul untuk membasmi para dewa MCU. Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Filmnya akan bercerita tentang Thor yang tengah menjalani sebuah petualangan baru – sebuah pencarian kedamaian batin. Namun, masa pensiunnya tersebut harus terganggu oleh pembunuh dari galaksi yang dikenal sebagai Gorr the God Butcher, yang sangat mengharapkan kepunahan para dewa. Untuk menghadapinya, Thor meminta bantuan pada King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi) and mantan kekasihnya Jane Foster, yang sangat mengejutkan Thor setelah terlihat menggunakan palu sihirnya, Mjolnir, sebagai Mighty Thor. Bersama-sama, mereka melakukan petualangan kosmik untuk menghentikan dendam God Butcher sebelum semuanya terlambat.”

Berdasarkan sinopsis resminya ini, tidak sedikit penggemar yang akhirnya menganggap bahwa film keempat Thor ini tidak akan mengangkat tema multiverse seperti film MCU sebelumnya yang akan tayang lebih dahulu, yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Terlepas ada hubungannya dengan multiverse atau tidak, yang jelas bagi penggemar setia MCU, film Thor: Love and Thunder ini akan sangat sayang untuk dilewatkan.