Setelah sukses dengan film pertamanya yang dirilis pada tahun 2017, waralaba film live action Full Metal Alchemist akan segera merilis sekuelnya yang dibagi menjadi dua bagian,  Fullmetal Alchemist: The Avenger Scar dan Fullmetal Alchemist: The Last Transmutation. Diadaptasi dari manga populer berjudul sama karya Hiromu Arakawa, dua sekuelnya ini akan melanjutkan kisah petualangan dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang berusaha mencari Philosopher’s Stone untuk mengembalikan tubuh mereka.

Ketika dua bersaudara ini masih kecil, Ed dan Al sempat melakukan sihir alkemia terlarang untuk membangkitkan ibu mereka. Alih-alih berhasil, tubuh mereka justru malah hancur sebagai bayaran untuk mengaktifkan sihir terlarang tersebut. Ed diceritakan kehilangan satu tangan dan satu kakinya, sedangkan Al harus kehilangan seluruh tubuhnya, sebelum akhirnya Ed menyegel kesadaran Al di sebuah zirah besi agar dia tetap hidup. Menjelang perilisan filmnya, baru-baru ini, Warner Bros. Jepang merilis trailer perdana untuk kedua sekuelnya yang digadang-gadang akan menjadi akhir dari petualangan Ed dan Al.

Trailer yang baru saja dibagikan oleh saluran Youtube resmi WB Jepang ini telah mengungkap 15 karakter yang dipastikan akan memainkan peran penting di kedua filmnya. Selain Ed yang diperankan oleh Ryōsuke Yamada dan Al yang disuarakan oleh Atomu Mizuishi, film The Avenger Scar dan The Last Transmutation ini akan kembali dibintangi oleh Tsubasa Honda yang mengulang perannya sebagai Winry Rockbell, Dean Fujioka sebagai Roy Mustang, Misako Renbutsu sebagai Riza Hawkeye, dan Kanata Hongou sebagai Homunculus Envy.

Selain para pemeran lama, filmnya juga akan dimeriahkan oleh Mackenyu Arata sebagai pembunuh alkemis bernama Scar, Yuina Kuroshima sebagai Lan Fan, Keisuke Watanabe sebagai Ling Yao, Yuki Yamada sebagai Solf J. Kimblee, Hiroshi Tachi sebagai King Bradley, Kōji Yamamoto sebagai Alex Louis Armstrong, Chiaki Kuriyama sebagai Olivier Mira Armstrong, serta tidak ketinggalan juga Seiyō Uchino sebagai ayah dari Ed dan Al yang bernama Van Hohenheim.

Kedua film sekuel Full Metal Alchemist ini digarap kembali oleh Fumihiko Sori, yang memang terkenal sebagai sutradara film adaptasi live-action dari manga dan anime, termasuk Ichi (2008) dan Tomorrow’s Joe (2011). Di Jepang sendiri, film The Avenger Scar dan The Last Transmutation akan dirilis secara berurutan pada 20 Mei dan 24 Juni besok. Sedangkan untuk jadwal penayangan globalnya masih belum diumumkan, yang jelas kedua filmnya dipastikan akan tayang di saluran sreaming Netflix. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.