Doctor Strange in the Multiverse of Madness, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Doctor Strange 2, adalah film Marvel Cinematic Universe yang sebentar lagi akan tayang di bioskop. Disutradarai oleh Sam Raimi, film solo kedua Doctor Strange ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Dr. Stephen Strange, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo Benedict, Benedict Wong sebagai Wong, dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Selain dijanjikan akan menjadi film MCU dengan nuansa horor, film ini juga telah dikonfirmasi akan menghadirkan banyak sekali cameo melalui tema multiversenya. Beberapa rumor sebelumnya sempat ada yang mengatakan bahwa tim super genius Illuminati akan debut di film Doctor Strange 2 ini. Namun, yang jarang diperkirakan oleh orang lain adalah kehadiran Young Avengers di filmnya, padahal ada beberapa petunjuk yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Berikut teori tentang bagaimana Young Avengers debut di film Doctor Strange 2!

Terlibat Banyak Kejadian Penting

Diciptakan oleh Allen Heinberg dan Jim Cheung, Young Avengers adalah tim superhero remaja yang melakukan debut komiknya pada tahun 2005, setelah Scarlet Witch membuat Avengers bubar di tragedi Avengers Disassembled. Dimaksudkan untuk mengisi kekosongan Avengers, tim superhero baru ini terlibat tercatat pernah terlibat dalam berbagai peristiwa penting di Marvel Universe, termasuk Civil War, Secret Invasion, dan Children’s Crusade.

Sejak saat itu ada banyak superhero muda yang terdaftar sebagai anggota Young Avengers, termasuk Hawkeye (Kate Bishop), Emperor Dorrek VIII, Marvel Boy, Ikol, Patriot, Prodigy, Speed, Stinger, Wiccan, Iron Lad, dan tidak ketinggalan juga America Chavez alias Miss America yang sebentar lagi akan melakukan debut MCU-nya di Doctor Strange 2. Di Marvel Comics, Chavez bergabung dengan Young Avengers pada tahun 2013 untuk melindungi Billy, calon Demiurge.

Dalam penampilan pertamanya dengan Young Avengers, Chavez menjadi anggota yang sangat penting karena dia mempunyai kekuatan untuk membuka portal ke multiverse. Dalam pertarungan melawan parasit multiverse yang dipanggil Mother, Young Avengers harus berpindah-pindah universe sampai kekuatan mereka terhimpun dan cukup kuat untuk mengalahkan Mother. Berkat portal yang diciptakan oleh Chavez dan kekuatan Billy sebagai Demiurge, akhirnya Young Avengers berhasil mengalahkan Mother untuk selamanya.

Young Avengers ‘Assemble’?

Sudah dikonfirmasi bahwa karakter America Chavez dari Gomez dipastikan akan muncul dan mungkin memainkan peran yang sangat penting di film Doctor Strange 2 mendatang. Sebagai karakter yang mempunyai kekuatan untuk membuka portal bintang ke multiverse, tampaknya Chavez akan sangat dibutuhkan oleh Strange, di mana sebagai gantinya Strange akan menjaga sekaligus membimbing Chavez sebagai salah satu muridnya yang dipersiapkan sebagai superhero muda berikutnya.

Ketika melakukan petualangan di multiverse, bisa saja Chavez yang dalam pengawasan Strange melihat sebuah tim superhero muda sedang beraksi di sebuah universe alternatif, di mana salah satunya tampak mirip seperti dirinya. Pada titik ini, Chavez yang hanya lewat akhirnya menyadari bahwa dirinya ditakdirkan untuk menjadi bagian dari sebuah tim superhero baru yang nantinya akan menggantikan kekosongan Avengers. Dalam salah satu cuplikan di trailer Doctor Strange 2 bahkan terlihat sesosok monster yang mirip seperti Mother di Marvel Universe, di mana monster tersebut mengikat tangan dan kaki Chavez.

Nantinya monster tersebut mungkin yang akan membuatnya makin yakin dengan takdir Young Avengers. Meskipun hanya muncul sekilas, pada akhirnya mungkin di salah satu credit scene Doctor Strange 2, Chavez akan bertemu dengan calon rekan kerjanya di Young Avengers, misalnya Kate Bishop dari Hailee Steinfeld yang sebelumnya debut di serial Hawkeye. Nantinya mereka akan membentuk tim superhero remaja yang sangat dibutuhkan untuk melindungi Bumi.

Itulah pembahasan mengenai kemungkinan Young Avengers untuk debut di MCU melalui film Doctor Strange 2. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Perlu dicatat bahwa artikel ini masih bersifat spekulasi atau teori, kebenarannya hanya akan terbukti ketika filmnya nanti dirilis. Namun, terlepas dari nanti benar atau tidaknya teori ini, sejauh ini ketidakjelasan Avengers telah membuat banyak penggemar makin mengharapkan kehadiran Young Avengers. Hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya para superhero muda bisa berkumpul. Film Doctor Strange 2 sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.