Dengan kesuksesan Marvel Studios dalam merilis berbagai serialnya di saluran Disney+, sudah tidak diragukan lagi bahwa dalam beberapa tahun ke depan berbagai serial berkualitas lainnya dipastikan akan menghiasi Marvel Cinematic Universe. Dan salah satu yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar adalah serial Ironheart. Berfokus pada gadis remaja bernama Riri Williams, Ironheart akan menceritakan kisahnya sebagai mahasiswi genius dari MIT yang digadang-gadang sebagai calon penerus Iron Man.

Dipelopori oleh Chinaka Hodge, yang sebelumnya sempat menulis naskah serial Snowpiercer, serial yang akan menjadi bagian dari Fase 4 MCU ini dipastikan akan mempunyai enam episode seperti kebanyakan serial Marvel. Walaupun begitu masih belum diketahui kapan serial Ironheart akan dirilis, yang jelas aktris muda Dominique Thorne dipastikan akan berperan sebagai karakter utamanya dan akan melakukan debutnya terlebih dahulu di film Black Panther: Wakanda Forever pada 11 November nanti.

Baru-baru ini, berdasarkan laporan terbaru dari Deadline, Marvel Studios telah menunjuk Sam Bailey dan Angela Barnes untuk menggarap serial Ironheart mendatang. Bailey memulai kariernya sebagai sutradara sekaligus penulis dengan sebuah web series berjudul You’re So Talented (2015) dan kemudian menggarap serial lainnya, termasuk Dear White People (2017) dan Alone Together¬†(2018). Untuk Barnes, dia adalah sutradara yang cukup terkenal karena keterlibatannya dalam serial Atlanta (2016) dan Blindspotting (2021).

Duo sutradara tersebut nantinya akan mengarahkan serial Ironheart yang sudah dipastikan akan dibintangi oleh Thorne dan beberapa bintang lain, seperti Anthony Ramos, Lyric Ross, dan aktor cilik Harper Anthony untuk peran yang masih dirahasiakan. Sejauh ini, selain karakter Riri alias Ironheart, beberapa waktu lalu ComicBook.com pernah melaporkan juga bahwa serialnya kemungkinan besar akan menghadirkan supervillain dari Marvel Comics bernama Zeke Stane, anak dari Obadiah Stane alias Iron Monger.

Produksi serial Ironheart sendiri rencananya akan segera dimulai pada bulan Juni nanti, di mana itu artinya kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada lebih banyak lagi detail informasi yang segera terungkap. Kita nantikan saja ya, Geeks. Karena saat ini serialnya masih dalam tahap pengembangan, banyak penggemar yang berharap Ironheart bisa segera disaksikan pada tahun 2023 mendatang.