Setelah sukses dengan Infinity Saga, kali ini tampaknya Marvel Studios akan menjadikan Fase 4 Marvel Cinematic Universe lebih megah dan meriah lagi dengan konsep multiversenya yang tak terbatas. Pertama kali diungkap melalui serial Loki dan juga sempat diperkenalkan di film Spider-Man: No Way Home, Multiverse Marvel dipastikan akan kembali dieksplorasi lebih dalam lagi di film MCU mendatang yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2.

Dipimpin oleh Sam Raimi, yang terkenal sebagai sutradara trilogi Spider-Man (2002-2007) serta pencipta waralaba Evil Dead, film MCU yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar ini digadang-gadang akan menjadi film superhero yang sarat dengan adegan horor. Untuk pemerannya sendiri, film solo kedua Doctor Strange ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch yang akan mengulang perannya sebagai Doctor Strange, bersama Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, dan Xochitl Gomez sebagai superhero baru bernama America Chavez.

Baru-baru ini, dalam sebuah video fitur dari Fandango, aktor Benedict Wong mengungkapkan bahwa film Doctor Strange 2 akan menghadirkan banyak sekali karakter Multiverse Marvel, dari mulai karakter yang sama sekali baru, sampai karakter yang sudah cukup familier di kalangan penggemar. “Menurut saya para penonton akan sangat terkejut,” kata Wong. “Banyaknya realitas [di Doctor Strange 2] telah mengundang banyak sekali karakter baru.”

Sebelumnya memang sudah dikonfirmasi bahwa film Doctor Strange 2 akan menghadirkan banyak sekali cameo kejutan. Sejauh ini karakter baru yang sudah dipastikan akan muncul di filmnya adalah America Chavez, dia adalah superhero remaja yang mempunyai kemampuan untuk membuka portal multiverse. Rumor sebelumnya sempat mengatakan juga bahwa tim Illuminati dari Marvel Comics akan memainkan peran penting juga sebagai penjaga multiverse di filmnya.

Sampai saat ini Marvel sendiri masih merahasiakan detail plot dari film Doctor Strange 2. Yang jelas berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh Wong, tampaknya di filmnya nanti akan ada banyak sekali karakter kejutan yang sebelumnya tidak pernah diduga oleh para penggemar. Siapa saja karakter yang dimaksud? Hanya waktu yang bisa menjawab. Film MCU ke-28 ini akan segera bisa kita disaksikan di bioskop Indonesia pada 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.