Situasidi Onigashima nampak makin gawat seperti diperlihatkan sebelumnya di chapter seri manga One Piece. Kastil milik Kaido sudah terbakar habis di hampir semua sudut akibat ulah monster api Kazenbo yang diciptakan oleh Kanjuro. Belum lagi, Kaido yang masih bertarung melawan Kaido. Dan yang paling mengerikan tentunya adalah bagaimana Onigashima dipastikan jatuh.

Di sisi lain, Gear 5 dari Luffy dan juga segala kemampuannya masih menjadi topik perbincangan para fans dalam beberapa pekan terakhir. Mereka masih membicarakan tentang kekuatan dahsyat yang diperlihatkan oleh Luffy di sepanjang pertarungan tersebut. Namun, chapter selanjutnya juga ternyata tidak kalah menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa. Apa saja momen-momen menarik dalam chapter 1046?

Kaido Masih Terheran-heran

Chapter ini dibuka dengan kelanjutan pertarungan antara Luffy dengan Gear 5 miliknya menghadapi Kaido. Pertarungan yang terjadi diantara mereka cukup sengit. Kaido nampak masih keheranan dengan sosok Luffy saat ini, di mana dia sampai bertanya kepada Luffy tentang sosoknya. Namun, Luffy sendiri menjawab bahwa dia adalah Monkey D. Luffy yang akan menjadi sosok raja bajak laut selanjutnya.

Ini tentunya menegaskan spekulasi sebelumnya tentang Luffy yang kemungkinan diambil alih kesadarannya oleh buah iblis miliknya atau jiwa dari Joy Boy. Momen ini juga seolah menegaskan bahwa Joy Boy kemungkinan hanyalah titel atau gelar saja, karena dalam chapternya Zunesha sempat mengatakan bahwa dia bisa merasakan Joy Boy ada di sana dan semuanya sudah ditakdirkan.

Raizo Sang Penyelamat

Cerita pun kemudian bergeser ke berbagai momen yang ada di dalam istana Kaido. Dalam chapternya kita melihat berbagai nasib dari aliansi kru Topi Jerami terjebak di dalam kebakaran kastil Kaido. Semuanya tidak bisa melakukan apa pun yang bisa memadamkan apinya, bahkan teknik milik Zeus dan Usopp pun tidak berguna dalam situasi kebakaran tersebut.

Beruntung, ternyata Raizo sudah memiliki rencana sejak lama untuk menangani atau menghindari masalah ini. Raizo ternyata menggunakan gulungan miliknya untuk menyimpan air. Seperti yang kita ketahui, dengan menggunakan teknik gulungan miliknya dia bisa membalikan atau menyimpan apa pun. Raizo menyimpan air dalam jumlah yang cukup banyak di dalam gulungannya setelah dia menampung air yang digunakan oleh Zunesha untuk membersihkan diri.

Volume air yang digunakan oleh Zunesha tersebut sangat banyak, di mana hal itu sanggup membuat Zou diselimuti banjir. Raizo juga mengingat momen terbakarnya istana Oden pada 20 tahun yang lalu yang membuat Raizo akhirnya membuat sebuah rencana jika kemudian kejadian yang sama terjadi. Raizo pun kemudian menggunakan gulungan tersebut untuk memadamkan api di istana Kaido. Jinbe ikut membantu Raizo dengan mengendalikan air tersebut untuk disebarkan ke seluruh ruangan.

Onigashima terjatuh

Yamato dan Momonosuke kembali berdiskusi mengenai nasib dari Onigashima. Yamato mengatakan kepada Momonosuke untuk segera membuat awan api yang sanggup untuk menopang Onigahsima. Hal ini dikarenakan awan api yang diciptakan oleh Kaido sudah mulai melemah. Itu artinya jika kemudian Momonosuke tidak segera membuat awan api yang sanggup menahan Onigashima seperti yang dibuat oleh Kaido, dipastikan Onigashima akan terjatuh. Dan Yamato sendiri mengatakan bahwa sedari awal memang itu yang menjadi solusi satu-satunya.

Jurus Baru Luffy

Cerita kemudian ditutup dengan momen pertarungan antara Kaido melawan Luffy. Dalam halaman terakhir di chapternya, nampak Luffy seolah sedang menangkap petir layaknya dewa petir Thor atau Zeus. Dengan petir tersebut Luffy pun berusaha untuk menyerang Kaido. Melihat hal tersebut tidak membuat Kaido takut. Dia justru “menantang” Luffy untuk mengenai serangannya tersebut. Sayangnya, Luffy tidak menyebutkan apa nama jurus atau teknik yang dia gunakan tersebut. Meskipun menarik bagaimana Luffy menggunakan petir sebagai bagian dari tekniknya.

Masih belum diketahui bagaimana nasib dari Onigashima kedepannya, apakah Momonosuke berhasil untuk membuat awan api yang harus dibuat untuk menahan pulau ini. Dan apakah dengan teknik barunya Luffy akan berhasil membuat Kaido akhirnya tidak berdaya? Semua masih menjadi pertanyaan besar, dan Oda Sensei sepertinya masih akan menghadirkan kejutan lainnya kepada para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.