Ace Ventura adalah waralaba film komedi yang pertama kali diciptakan oleh Jack Bernstein melalui film pertamanya yang dirilis pada tahun 1994. Dibintangi oleh Jim Carrey, film pertama yang berjudul resmi Ace Ventura: Pet Detective bercerita tentang detektif hewan bernama Ace Ventura yang mendapatkan tugas untuk menginvestigasi sebuah kasus penculikan lumba-lumba. Kesuksesan film pertamanya kemudian menelurkan sebuah sekuel berjudul Ace Ventura: When Nature Calls yang dirilis pada tahun 1995.

Meskipun kedua film Ace Ventura sama-sama mendapatkan respons yang beragam dari para penonton dan kritikus, tetapi kedua film tersebut telah dinobatkan sebagai film kultus yang mempunyai banyak penggemar, sekaligus membuat nama Carrey menjadi lebih besar di Hollywood. Pada tahun 2021 lalu, film Ace Ventura 3 kabarnya tengah dikembangkan oleh Warner Bros. Pictures dan Amazon Studios bersama Pat Casey dan Josh Miller, yang dimaksudkan untuk tayang serentak di bioskop dan saluran streaming Prime Video.

Meskipun sebelumnya Carrey sempat mengatakan bahwa dia “lebih dari siap untuk chapter selanjutnya”, tetapi baru-baru ini, dia justru memberikan sebuah persyaratan jika ingin melibatkan dirinya dalam film Ace Ventura 3. Dalam sesi wawancaranya dengan E! News, ketika ditanya apakah dia akan kembali berperan sebagai Ace Ventura pada masa yang akan datang, Carrey menjawabnya dengan memberikan sebuah persyaratan yang mungkin terlalu sulit untuk diwujudkan.

“Menurut saya sudah terlalu lama waktu berlalu [dari film kedua], kecuali jika ada seorang sutradara genius yang datang menghampiri dengan sebuah pandangan baru,” ungkap Carrey. “Jika [Christopher] Nolan datang kepada saya dan mengatakan ‘saya ingin menggarap Ace Ventura dan saya ingin melakukan sesuatu yang menarik’ mungkin saya akan mendengarkannya. Yang jelas, setelah waktu berlalu begitu lama, dan kalian hanya meniru apa yang dilakukan pada saat itu, menurut saya itu tidak asli”

Belum lama ini, Carrey memang sempat menyatakan niatnya untuk “istirahat” setelah film terbarunya yang berjudul Sonic the Hedgehog 2 dirilis. Dia hanya akan kembali berakting jika ada sebuah naskah film yang benar-benar bagus mengajaknya. Dan persyaratan film Ace Ventura 3 ini telah menjelaskan maksudnya bahwa Carrey hanya akan kembali berakting jika filmnya sangat menjanjikan sekaligus menarik, seperti karya-karya Nolan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.