Pertarungan yang dinanti-nanti oleh para fans dari seri manga One-Punch Man akhirnya terjadi dalam chapter terbaru ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Garou berhasil menghancurkan para monster dengan kekuatan dahsyat seperti Ugly Fuhrer dan Platinum Sperm dengan sangat mudah. Garou memanfaatkan kecepatan serangannya yang sangat dahsyat untuk menghancurkan mereka, kecepatan yang bahkan melampaui kecepatan Flashy Flash.

Kemudian, Garou juga sempat berhasil mengalahkan monster yang sangat mengerikan yang muncul dari dalam bawah tanah yaitu Centi Sennin. Dengan ukuran yang sangat luar biasa besar, nampaknya hal tersebut bukan menjadi halangan bagi Garou yang sudah berhasil membangkitkan kekuatannya. Hal ini bisa dilihat dari Garou yang berhasil membelah tubuh dari Centi Sennin.

Kemunculan Garou dalam form awakening ini memunculkan spekulasi bahwa Garou mungkin akan bertarung melawan Saitama, apalagi Saitama diperlihatkan sudah berhasil keluar berkat teleportasi yang dilakukan Blast. Dan akhirnya, pada chapter 161 kemarin Garou dan Saitama pun bertemu. Namun, tidak ada pertarungan yang terjadi diantara mereka.

Pertarungan diantara mereka baru terjadi di chapter terbaru 162 ini, di mana diperlihatkan pertarungan antara Garou dan Saitama membuat getaran yang sangat dahsyat yang dirasakan seluruh pahlawan yang ada. Di akhir chapternya, Saitama sendiri menantang Garou untuk bertarung demi bisa menghentikan semua upaya Garou dan juga mengikuti keinginan dari Tareo.

Meskipun Garou beberapa kali berhasil dihajar oleh Saitama, Garou sepertinya belum mau menyerah menghadapi Saitama. Garou mungkin akan memiliki berbagai kelebihan yang dia miliki untuk mencoba menghadapi Saitama. Kelebihan pertama yang akan dia gunakan adalah kecepatannya. Seperti yang disebutkan di atas, kecepatan Garou menjadi cara baginya untuk mengalahkan Platinum Sperm dan Flashy Flash.

Kecepatan ini juga yang membuat Garou berhasil mengalahkan berbagai monster kuat lainnya. Selain itu, yang paling utama juga Garou akan menggunakan teknik andalan yang dia miliki yaitu Killing God Fist of Monster Destruction. Seperti yang diungkapkan oleh Garou sendiri di chapter sebelumnya, teknik tersebut merupakan puncak kekuatan yang dia miliki.

Teknik tersebut merupakan bentuk sempurna dari sebuah teknik bela diri yang dia pelajari dan dia lihat selama ini. Garou mengombinasikan berbagai serangan yang pernah dia lihat seperti teknik Water Rock Smashing Fist milik Bang dan juga gaya bertarung yang epik dan sulit diprediksi milik Watchdog Man.

Belum lagi, teknik pukulan dari Garou juga sudah berhasil dia sempurnakan seperti yang dia perlihatkan saat berhadapan dengan Centi Sennin di chapter 159. Terakhir, teknik yang bisa Garou gunakan untuk menghadapi Saitama adalah teknik regenerasi yang ternyata dia miliki. Hal ini bisa kita lihat di chapter 162 ini.

Dalam salah satu momen, Garou diperlihatkan berusaha untuk menghajar bagian kepala dari Saitama dengan seluruh kekuatan yang dia miliki. Namun, yang terjadi adalah justru lengan dari Garou yang digunakan untuk menghajar Saitama tersebut hancur. Meskipun begitu, lengannya bisa kembali pulih seperti semula berkat kemampuan regenerasi yang dimiliki oleh Garou tersebut.

Kombinasi dari kecepatan dahsyat, kemampuan regenerasi, teknik pukulan yang sudah disempurnakan, dan juga teknik lainnya yang menjadi puncak kekuatan Garou mungkin bisa memberikan kesempatan bagi Garou untuk bisa mengalahkan Saitama – meskipun itu merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk terwujud. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana jalannya pertarungan antara Garou melawan Saitama. Kita nantikan saja pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.