Pertarungan antara Kaido dan Luffy sepertinya semakin menjadi-jadi seperti yang diperlihatkan dalam chapter terbaru di seri manga One Piece ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana kekuatan dan kedahsyatan dari Gear 5 Luffy. Dalam chapter 1045 kemarin, Luffy diperlihatkan menggunakan hampir seluruh kekuatan Gear 5 yang mana membuat Luffy akhirnya harus kehabisan tenaga dan kembali tidak sadarkan diri.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Dengan kembali munculnya suara genderang kebebasan, Luffy pun kembali tersadar dan juga dia kembali mendapatkan suplai energi. Yang berbeda adalah kali ini Luffy sedikit lebih serius dalam menghadapi Kaido, setelah sebelumnya Luffy nampak bermain-main atau sering kali melakukan tindakan konyol.

Lalu, seperti apa chapter 1046 nanti? Chapter 1046 memiliki judul “Raizo.” Chapter ini dibuka dengan kelanjutan pertarungan antara Luffy dengan Gear 5 miliknya menghadapi Kaido. Pertarungan yang terjadi diantara mereka cukup sengit, di mana pertarungan ini mendominasi lima halaman pertama dari chapternya. Cerita pun kemudian bergeser ke berbagai momen yang ada di dalam istana Kaido.

Kita kemudian melihat bagaimana Sanji dan Zoro muncul, meskipun hanya sekilas. Sanji hanya muncul dalam satu panel saja, sedangkan Zoro muncul dan diperlihatkan bagaimana dia dibawa oleh Franky untuk menjauh dari istana. Kemudian, kita juga melihat momen di mana Momonosuke dan Yamato saling berinteraksi. Mereka mendiskusikan mengenai awan api yang ada di Onigashima.

Kemudian, kita pun diperlihatkan momen utama dari chapter ini di mana Raizo menjadi sosok utamanya. Raizo diperlihatkan menjadi sosok penting untuk memadamkan api yang membakar seluruh bagian di istana Kaido. Ternyata, momen ini sudah Raizo persiapkan sejak lama, tepatnya sejak dia berada di Zou. Seperti yang kita ketahui, dengan menggunakan teknik gulungan miliknya dia bisa membalikan apa pun.

Sebelumnya, dia diperlihatkan pernah “menyerap” Boro Breath milik Kaido dan kemudian mengembalikannya kepada Kaido. Teknik ini ternyata juga digunakan oleh Raizo untuk menyimpan air di dalam gulungan miliknya. Raizo menyimpan air dalam jumlah yang cukup banyak di dalam gulungannya setelah dia menampung air yang digunakan oleh Zunesha untuk membersihkan diri.

Volume air yang digunakan oleh Zunesha tersebut sangat banyak, di mana hal itu sanggup membuat Zou diselimuti banjir. Di sisi lain, Raizo juga mengingat momen terbakarnya istana Oden pada 20 tahun yang lalu membuat Raizo akhirnya membuat sebuah rencana jika kemudian kejadian yang sama terjadi. Raizo pun kemudian menggunakan gulungan tersebut untuk memadamkan api di istana Kaido. Dalam chapter terbaru ini, Raizo menjadi penyelamat baru Wano.

Namun, Raizo tidak sendiri. Dia dibantu oleh Jinbe yang mengendalikan air yang dikeluarkan oleh Raizo dari gulungannya. Beruntung, air yang dibawa atau dikeluarkan oleh Raizo berhasil mengendalikan api yang ada di istana Kaido. Dan momen pun kembali ke pertarungan Luffy melawan Kaido. Dalam halaman terakhir di chapternya, nampak Luffy seolah sedang menangkap petir layaknya dewa petir Thor atau Zeus. Dengan petir tersebut Luffy pun berusaha untuk menyerang Kaido.

Melihat hal tersebut tidak membuat Kaido takut. Dia justru “menantang” Luffy untuk mengenai serangannya tersebut. Sayangnya, tidak diketahui apa serangan baru Luffy tersebut. Selain itu, kabar buruknya adalah chapter 1047 tidak akan rilis pada pekan depan alias jeda. Informasi mengenai bocoran chapter 1047 kemungkinan baru akan dirilis pada 19 April mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.