Garou saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans One-Punch Man, mengingat peningkatan kekuatan yang sangat dahsyat yang diperlihatkannya di sepanjang arc Monster Association. Garou diperlihatkan kembali bangkit menjadi sosok yang mengerikan dan kekuatan yang dia hadirkan dalam pertarungan pun benar-benar sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat saat dia menghancurkan beberapa monster sekaligus.

Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bahwa Garou merupakan villain yang sempat diculik oleh salah satu monster dari asosiasi monster. Setelah lama tidak sadarkan diri, Garou pun akhirnya tersadar. Dan ketika dia tersadar, Garou sempat bertarung melawan Orochi sang raja atau penguasa para monster. Sayangnya, perbedaan kekuatan mereka membuat Garou akhirnya kalah dengan mudah.

Garou pun kembali tidak sadarkan diri, sampai kemudian para pahlawan melakukan misi besar mereka untuk menyelamatkan salah satu petinggi asosiasi pahlawan yang diculik dan ditawan di markas asosiasi monster. Garou yang tidak sadarkan diri kemudian ditemukan oleh Puri Puri Prisoner, yang mana saat itu Garou berada dalam tahapan awal awakeningnya.

Seiring berjalannya cerita, transformasi Garou sendiri sekarang sudah mencapai pada level tinggi, seperti yang dia umumkan sendiri beberapa chapter lalu di mana menurutnya semua jurus atau teknik yang dia kuasai sudah sempurna. Dan hal ini pun dia buktikan dengan berhasil mengalahkan Platinum Sperm, Flashy Flash, dan yang paling epik adalah ketika dia menghancurkan tubuh Centi Sennin.

Dengan peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa ini, sebagian fans pun sempat berspekulasi bahwa jika Garou kembali bertarung melawan Orochi, mungkin dia akan memiliki peluang menang. Spekulasi tersebut memang cukup masuk akal melihat bagaimana pencapaian Garou sekarang. Orochi harus diakui adalah sosok monster yang sangat kuat. Dia bahkan berhasil menirukan pukulan milik Garou dengan hanya satu kali melihat.

Namun, dengan kecepatan yang dimiliki oleh Garou saat ini, rasanya Orochi tidak akan mampu menirukan atau melihat serangan dari Garou. Kecepatan dari Garou sendiri sudah bukan dalam tahap detik lagi, melainkan milidetik. Belum lagi kekuatan lainnya yang mengalami peningkatan, seperti yang diperlihatkan saat dia menghadapi Centi Sennin. Meskipun saat itu dia dibantu oleh Metal Bat, level kekuatan mereka bisa dibilang cukup jauh.

Dan sebuah fakta menarik lainnya adalah awakening yang terjadi kepada Garou ini, kemungkinan baru tahap awal dari awakening dari Garou. Seperti yang diketahui dalam versi webcomicnya, Garou mengalami beberapa fase awakening, di mana dalam fase terakhir Garou benar-benar berubah total menjadi sosok yang menyeramkan dengan tubuh yang besar. Artinya level kekuatan Garou sudah berada di atas Orochi dan mampu untuk menghabisi sang raja monster.

Jika Garou mau, selepas pertempuran epik ini terjadi, dia bisa saja menjadi sosok pemimpin baru dari asosiasi monster karena tidak ada monster lain yang sanggup untuk menghadapi kekuatannya. Namun, Garou sendiri memiliki tujuannya sendiri yaitu untuk membuat para pahlawan mengenali sosoknya. Selain itu, dia juga berkeinginan untuk menghancurkan markas asosiasi monster.

Masih belum diketahui apakah Garou akan menghadirkan awakening tahap selanjutnya, mengingat dalam chapter 161 kemarin dia mulai kembali mengingat siapa target utamanya – yang tidak lain adalah Saitama. Dan Garou pun tentu akan kembali meningkatkan kekuatannya agar dia bisa menyamai kekuatan dari Saitama. Ketika hal itu terjadi, kita mungkin akan melihat awakening level selanjutnya yang akan miirp seperti yang terjadi di webcomicnya. Kita nantikan saja kelanjutan cerita Garou pada chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.