Guardians of the Galaxy adalah tim super galaksi dari Marvel Comics yang memulai debut live action-nya di Marvel Cinematic Universe melalui film GOTG karya sutradara James Gunn yang dirilis perdana pada tahun 2014. Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, Marvel dan Gunn terus mengembangkan waralabanya dengan film Guardians of the Galaxy Vol. 2 yang dirilis pada tahun 2017, dan juga film ketiganya yang saat ini tengah diproduksi bersama para jajaran pemeran lamanya yang dipastikan akan segera kembali.

Berjudul resmi Guardians of the Galaxy Vol. 3, film MCU ke-32 ini dipastikan akan kembali dibintangi oleh Chris Pratt sebagai Peter Quill alias Star-Lord, Zoe Saldana sebagai Gamora, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Vin Diesel sebagai pengisi suara Groot, Bradley Cooper sebagai pengisi suara Rocket Racoon, Karen Gillan sebagai Nebula, Pom Klementieff sebagai Mantis, bersama para pemeran baru seperti Will Poulter sebagai Adam Warlock, dan Chukwudi Iwuji yang perannya masih dirahasiakan.

Baru-baru ini, ketika seorang penggemar bertanya kepada Gunn melalui Twitter, apakah dia pernah merasa lelah dalam menggarap film superhero yang para karakter utamanya tidak mempunyai kekuatan super. Gunn kemudian membalas twitnya dengan jawaban yang cukup mengejutkan, di mana dia mengatakan bahwa menurutnya Guardians of the Galaxy bukanlah superhero. Saya tidak menganggap Guardians of the Galaxy sebagai superhero,” balas Gunn.

Selain Guardians of the Galaxy, Gunn juga sebelumnya telah menyutradarai film DC Extended Universe yang berjudul The Suicide Squad, di mana sebagian besar karakternya digambarkan sebagai mantan villain yang tidak begitu mengandalkan kekuatan super. Kesuksesan The Suicide Squad sendiri pada akhirnya menelurkan serial spinoff berjudul Peacemaker, yang bercerita tentang petualangan seorang karakter dari The Suicide Squad, yaitu Peacemaker (John Cena) yang sama sekali tidak mempunyai kekuatan super.

Dalam kasus Guardians of the Galaxy, para Guardians memang sebagian besar tidak mempunyai kemampuan super layaknya Hulk atau Thor, tetapi sebagai gantinya mereka justru mengandalkan kerja sama tim untuk saling melengkapi. Petualangan terakhir dari tim Guardians yang bukan merupakan superhero ini bisa kita saksikan nanti di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan dirilis pada 5 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.