Sebagai film Marvel Cinematic Universe ke-28, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan bercerita tentang petualangan Strange yang kembali berurusan dengan masalah multiverse, setelah sebelumnya sempat membantu Spider-Man di film No Way Home. Selain Strange dari Benedict CUmberbatch, film solo keduanya ini juga dibintangi oleh Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Disutradarai oleh Sam Raimi, yang sebelumnya menggarap trilogi film Spider-Man (2002-2007) dan mengembangkan waralaba horor Evil Dead, film yang sebentar lagi akan tayang ini digadang-gadang akan menjadi film MCU yang paling menakutkan sekaligus penuh dengan cameo kejutan. Dan dari sekian banyak cameo yang diantisipasi, termasuk kehadiran Illuminati dan Superior Iron Man, para penggemar juga telah lama mengharapkan keterlibatan dari aktor Bruce Campbell, yang baru-baru ini membagikan sebuah foto kejutan di mana dirinya sedang dirias mirip seperti Doctor Strange.

Beberapa jam lalu, melalui akun Twitter pribadinya, Bruce Campbell baru saja membagikan twit yang menyertakan foto dirinya tengah dirias oleh seorang make-up artist. Dalam foto tersebut, Campbell terlihat mempunyai riasan yang mirip seperti Strange versi MCU, lengkap dengan berewok dan rambut berwarna putih di kedua sisi kepalanya. Yang membuat banyak penggemar yakin bahwa dia tengah dirias sebagai Strange versi tua adalah karena ada sebuah foto Strange versi Cumbebatch di cermin tempatnya dirias.

“Saya selalu merasa sedikit aneh (strange) ketika bekerja di film Sam Raimi #multiverse,” tulis Campbell dalam twitnya. Meskipun dia tidak menjelaskan bahwa dirinya akan berperan sebagai Doctor Strange tua, tetapi kata “Strange” dan tagar multiverse-nya telah membuat banyak penggemar percaya bahwa dia akan muncul sebagai salah satu varian Strange dari Multiverse Marvel. Walaupun begitu, perlu dicatat juga bahwa twitnya ini dia rilis pada awal April, di mana ada kemungkinan twit yang dibagikannya ini merupakan lelucon April Fools.

Beberapa waktu lalu Campbell memang sempat mengisyaratkan keterlibatannya di film yang digarap oleh sahabatnya ini. Sebagai salah satu aktor yang cukup sering melakukan cameo di film-film Raimi, tidak aneh jika pada akhirnya dia benar-benar muncul di film Doctor Strange 2. Kita nantikan saja seperti apa kemunculannya nanti, saat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Indonesia pada 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.