Sebagai bagian dari jagat sinematik Sony’s Spider-Man Universe, Morbius adalah film Sony mendatang yang akan memperkenalkan karakter Marvel bernama Dr. Michael Morbius. Diperankan oleh Jared Leto, di awal film karya sutradara Daniel Espinosa nanti Dr. Morbius akan diceritakan menderita sebuah penyakit darah langka yang mengancam jiwanya. Dan dalam upaya untuk menyembuhkan dirinya, dia bereksperimen menggunakan kelelawar penghisap darah yang pada akhirnya mengubah Morbius menjadi vampir mengerikan.

Di film Morbius nanti, Leto akan beradu peran dengan beberapa aktor ternama, seperti Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Tyrese Gibson sebagai Simon Stroud, Michael Keaton sebagai Adrian Toomes alias Vulture, dan Matt Smith sebagai Loxias Crown yang kemungkinan di filmnya nanti akan berubah menjadi supervillain vampir bernama Hunger. Di semesta SSU sendiri, Morbius adalah karakter kedua yang diperkenalkan melalui film solo, setelah sebelumnya Eddie Brock alias Venom muncul dengan dua film perdananya.

Baru-baru ini, dalam sesi Q&A melalui Twitter dengan Cinemablend, sutradara Daniel Espinosa mengonfirmasi bahwa Morbius berada di semesta yang sama dengan Venom, di mana terdapat Spider-Man di dalamnya. “Morbius hidup di semesta yang sama dengan Venom. Di mana kita melihat Venom mengalami suatu kejadian di akhir [film] Venom: Let There Be Carnage dan muncul di akhir [film] Spider-Man: No Way Home,” ungkap Espinosa. “Jadi menurut saya para penggemar akan segera menemukan jawabannya [di film Morbius] nanti.”

Di akhir film Let There Be Carnage, Venom (Tom Hardy) memang mengalami kejadian “multiverse” di mana pada akhirnya dia muncul di MCU melalui credit scene No Way Home. Di film MCU terbaru tersebut, Venom memang menyatakan dirinya akan mencari Spider-Man untuk menemukan jawaban atas apa yang telah terjadi padanya, tetapi sesaat kemudian dia ternyata kembali diperlihatkan menghilang dan meninggalkan bagian kecil symbiotenya di MCU.

Beberapa waktu lalu, memang santer terdengar kabar bahwa Andrew Garfield akan kembali sebagia Spider-Man setelah muncul juga di film No Way Home. Namun, meskipun Garfield mengungkapkan ketertarikannya, dia menegaskan bahwa dirinya hanya akan kembali sebagai Spider-Man jika perannya tersebut “sangat berarti dan menyenangkan.” Kita nantikan saja kebenarannya di film Morbius, yang akan tayang pada 30 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.