Apakah misi besar Anya untuk membantu Loid akan tercapai? Apakah Anya akan mampu diundang ke rumah Damian, dan bertemu dengan ayahnya, Desmond Donovan? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar saat ini di seri manga Spy X Family, mengingat Anya pada akhirnya mendapatkan medali Tinitrus Bolt karena sudah berkorban demi Damian.

Seperti yang diperlihatkan dalam chapter 60 kemarin, sekolah Eden kedatangan sosok legendaris yaitu Madame Schlag. Sosoknya dikenal sebagai pemimpin dari komisi disiplin murid. Bisa dibilang karakter Madame Schlag ini sangat mirip dengan Profesor Umbridge dalam film seri Harry Potter, yang selalu bersikap kejam dan keras terhadap murid-murid Hogwarts.

Sosok Schlag sendiri begitu ditakuti murid-murid di sekolah Eden, dan bahkan terdapat sebuah cerita epik tentang Schlag. Disebutkan bahwa Schlag pernah mengeluarkan 100 murid sekaligus, akibat medali Tinitrus Bolt yang dia berikan. Hal itu pun membuat semua murid-murid baru di sekolah Eden, termasuk Anya, ketakutan dalam menghadapi sosok Schalg. Dan sialnya, Schlag pun melakukan sidak ke masing-masing kelas.

Saat melakukan sidak ke kelas Anya, sudah ada beberapa murid yang mendapatkan medali Tinitrus Bolt. Anya pun semakin tegang dan ketakutan dengan situasi itu. Madame Schlag sendiri kemudian memberikan hukuman kepada mereka yang tidak membawa sapu tangan. Dan kebetulan, saat itu, Damian tidak membawa sapu tangan.

Melihat kepanikan Damian, Anya pun berusaha menolongnya dengan memberikan sapu tangan yang dia miliki. Anya meyakini bahwa dia masih memiliki cadangan sapu tangan di tasnya, yang mana faktanya hal tersebut ternyata tidak terbukti. Akhirnya, Anya pun mendapatkan hukuman berupa medali Tinitrus Bolt. Hal ini pun membuat Damian semakin “terikat” dan berhutang budi kepada Anya.

Memang, masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Damian selanjutnya. Namun, dalam benak Anya, hal tersebut bisa menjadi jalan baginya untuk diundang ke rumahnya dan kemudian bertemu dengan Desmond, ayah dari Damian dan target dari Loid. Pertanyaannya kemudian dengan semua yang terjadi, apakah mimpi Anya tersebut akan terwujud?

Ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi. Pertama, mimpi dari Anya tersebut memang akan terwujud. Dengan berbagai hal baik yang dilakukan  oleh Anya untuk Damian – yang bisa jadi disalahartikan oleh Damian sebagai wujud cinta atau suka – bukan tidak mungkin jika pada akhirnya Damian akan memperkenalkan sosok Anya kepada Desmond.

Desmond sendiri sebelumnya sempat mendengar nama Anya, setelah Anya memukul Damian. Loid pun pernah bertemu dengan Desmond secara tidak sengaja, dan meminta maaf atas ulah dari Anya tersebut. Sikap salah kaprah dari Damian atas perilaku Anya terhadapnya, bisa berujung pada terwujudnya mimpi dari Anya agar Damian mengundangnya ke rumah.

Meskipun selama ini semua rencana dari Anya selalu gagal, tetapi mungkin akan ada satu titik di mana Damian pada akhirnya merasa sangat berhutang terhadap Anya – atau mungkin ada momen lainnya – dan akhirnya membuat Damian pun mengundang Anya ke rumahnya. Ketika itu terjadi, Anya pun akan memberi tahu Loid untuk menjalankan misi besarnya selam ini.

Kemungkinan kedua, Anya mungkin tidak akan membawa Loid bertemu dengan Desmond di rumahnya, melainkan di sebuah tempat secara tidak disengaja seperti yang terjadi sebelumnya. Seperti disebutkan di atas, Loid sempat bertemu dengan Desmond secara tidak disengaja dalam sebuah kesempatan. Saat itu, Damian berusaha untuk berbicara dengan ayahnya perihal prakarya yang sudah dia buat sebelumnya dan juga medali Stella.

Loid sendiri sebenarnya melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan besar, namun dia memutuskan untuk tidak menjalankan misinya – menghabisi Desmond – dan memilih untuk melakukannya dalam kesempatan lain. Lagipula, rasanya kurang pantas menghabisi nyawa seorang ayah di depan mata anaknya.

Jadi, kesimpulannya, apakah Anya akan mampu membantu misi besar Loid untuk menghabisi Desmond? Jawabannya adalah ya. Namun, ada dua skenario yang bisa terjadi. Pertama, semua berjalan sesuai dengan keinginan atau bayangan dari Anya, di mana dia akan diundang ke rumahnya dan bertemu dengan Desmond. Kedua, akan ada momen yang tidak sengaja terjadi, yang akan membuat Loid bisa menjalankan misinya tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.