Sebagai film superhero yang sangat diantisipasi pada tahun ini, film Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse Madness digadang-gadang akan menjadi film Marvel Cinematic Universe paling meriah. Hal tersebut dikarenakan film yang digarap oleh sutradara Sam Raimi serta ditulis oleh Michael Waldron ini, kabarnya akan menghadirkan lebih banyak cameo dari biasanya, di mana semuanya itu akan membuat tema multiverse di filmnya menjadi lebih beragam sekaligus penuh kejutan.

Setelah sebelumnya terlihat di film Spider-Man: No Way Home (2021), Benedict Cumberbatch dipastikan akan mengulang perannya sebagai Stephen Strange di film Doctor Strange 2 nanti. Dan di film solo keduanya tersebut, Strange dipastikan akan bersinggungan dengan para penyihir sakti, seperti Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), Master Mordo (Chiwetel Ejiofor), Wong (Benedict Wong), Rintrah, Sara, para Varian Strange serta Wanda, dan seorang superhero remaja baru bernama America Chaves (Xochitl Gomez).

Setelah sempat menjadi pertanyaan di kalangan penggemar, akhirnya durasi dari film Doctor Strange 2 terungkap. Menurut sebuah situs penjualan tiket di Brazil, Ingresso, film MCU ke-28 akan berdurasi selama 148 menit atau 2 jam 28 menit, sudah termasuk credit di akhir filmnya. Durasi ini ternyata tidak sesuai dengan apa yang telah dibayangkan penggemar, di mana film yang akan mengekplorasi multiverse lebih jauh ini ternyata lebih singkat 2 menit, jika dibandingkan dengan No Way Home yang berdurasi 2 jam 30 menit.

Bahkan film Eternals yang sama sekali tidak membahas tentang multiverse, mempunyai durasi lebih lama sekitar 2 jam 37 menit. Sejauh ini film Doctor Strange 2 hanya tercatat lebih lama dari film Black Widow yang berdurasi 2 jam 13, dan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings yang berdurasi 2 jam 12. Masih perlu dilihat apakah durasi ini film Doctor Strange 2 akan berhasil menyampaikan semua yang ada di filmnya dengan baik atau tidak. Yang jelas, sejauh ini masih ada banyak hal menarik lain yang dijanjikan filmnya.

Beberapa waktu lalu bahkan sempat beredar kabar bahwa kemungkinan menjelang pemutaran film Doctor Strange 2, akan ada teaser film Avatar 2 terlebih dahulu di bioskop. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat strateginya pernah diterapkan juga di film No Way Home dengan teaser Doctor Strange 2 di akhir filmnya, ditambah lagi Doctor Strange 2 dan Avatar 2 sama-sama di bawah naungan Disney. Untuk jadwal filmnya sendiri, Doctor Strange in the Multiverse Madness dipastikan akan tayang pada tanggal 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.